Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Pramuka di Tanbu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com     Kamis, 23 April 2020 - 21:29 WITA

Pramuka di Tanbu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, saat menyerahkan bantuan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Rooswandi Salem, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Bumi Bersujud, Kamis (23/4). Tepatnya mereka yang tersebar di 10 kecamatan.

Penyaluran sembako tersebut diserahkan langsung kepada Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing kecamatan, yang nantinya akan kembali disalurkan ke masyarakat pra sejahtera yang terdampak.

Bantuan tersebut sebagian besar datang dari Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah, yakni sebanyak 300 paket dan dari Kwarda Tanah Bumbu sebanyak 90 paket sembako.

“Kegiatan ini kiranya bisa menjadi motivasi kepada semua organisasi di Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergotong royong membantu masyarakat, baik dalam kegiatan sosial ataupun saling berbagi untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti sekarang,” ujar Rooswandi Salem.

Sekretaris Daerah Tanbu itu berharap kepada semua anggota pramuka Kabupaten Tanbu agar lebih menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam menghadapi situasi seperti sekarang.

“Kita harus bisa membantu pemerintah, seperti menjadi relawan maupun sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan imbauan pemerintah kepada masyarakat yang belum memahami situasi sekarang,” tuturnya.

Sebagai anggota pramuka, sudah menjadi janjinya untuk rela melakukan yang terbaik untuk masyarakat dengan selalu bersinergi dengan pemerintah.

“Dengan bantuan ini kami harapkan bisa disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya. Kami juga berharap ini bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan dan tentunya kita semua berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya.

Usai kegiatan penyerahan bantuan sosial, Rooswandi juga menyerahkan 1 unit mobil operasional Kwarcab kepada Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Tanbu.

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa

Kalsel

Menilik Kemewahan Penyambutan Ibnu-Ariffin di Balai Kota Banjarmasin

Kalsel

Alasan Bupati Balangan Tak Ditahan Meski Jadi Tersangka
apahabar.com

Kalsel

Lewat Aksi Sosial, Sat Polair Polres Batola Dekati Desa Binaan
bingka

Kalsel

Berkah Ramadan, Rezeki Penjual Bingka di Tapin Melimpah

Kalsel

BREAKING! Api Berkobar Hebat di Pesantren Al Falah Banjarbaru

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel Dapat Mobil Dinas Rp 1,8 M di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpayung Awan, BMKG Masih Waspadai Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com