7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Pramuka di Tanbu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 23 April 2020 - 21:29 WIB

Pramuka di Tanbu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, saat menyerahkan bantuan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Rooswandi Salem, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Bumi Bersujud, Kamis (23/4). Tepatnya mereka yang tersebar di 10 kecamatan.

Penyaluran sembako tersebut diserahkan langsung kepada Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing kecamatan, yang nantinya akan kembali disalurkan ke masyarakat pra sejahtera yang terdampak.

Bantuan tersebut sebagian besar datang dari Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah, yakni sebanyak 300 paket dan dari Kwarda Tanah Bumbu sebanyak 90 paket sembako.

“Kegiatan ini kiranya bisa menjadi motivasi kepada semua organisasi di Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergotong royong membantu masyarakat, baik dalam kegiatan sosial ataupun saling berbagi untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti sekarang,” ujar Rooswandi Salem.

Sekretaris Daerah Tanbu itu berharap kepada semua anggota pramuka Kabupaten Tanbu agar lebih menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam menghadapi situasi seperti sekarang.

“Kita harus bisa membantu pemerintah, seperti menjadi relawan maupun sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan imbauan pemerintah kepada masyarakat yang belum memahami situasi sekarang,” tuturnya.

Sebagai anggota pramuka, sudah menjadi janjinya untuk rela melakukan yang terbaik untuk masyarakat dengan selalu bersinergi dengan pemerintah.

“Dengan bantuan ini kami harapkan bisa disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya. Kami juga berharap ini bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan dan tentunya kita semua berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya.

Usai kegiatan penyerahan bantuan sosial, Rooswandi juga menyerahkan 1 unit mobil operasional Kwarcab kepada Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Tanbu.

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ramadan 1441 H: Banjarmasin Catatkan Ratusan Kasus Covid-19, Berikut Rinciannya
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Rumah Kosong di Gatot Subroto Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Gelar Razia, Polres Banjar Jaring Ratusan Pengendara  

Kalsel

Pengendara Tewas Laka Tunggal di Lingkar Dalam Selatan
apahabar.com

Kalsel

ODP Covid-19 Naik di Banjarbaru, Berikut Update Lengkapnya
apahabar.com

Kalsel

Pencurian Meter Air Marajarela, PDAM Terima 27 Aduan Kehilangan
apahabar.com

Kalsel

Sudah 3 Warga HST Reaktif Covid-19, Simak Kronologisnya

Kalsel

Ada Meja Makan di Tengah Sungai Pariangan, Wisata Instagramable Baru di HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com