Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Prancis Sebut Tak Ada Bukti Covid-19 Terkait dengan Lab Penelitian Wuhan

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 18:52 WIB

Prancis Sebut Tak Ada Bukti Covid-19 Terkait dengan Lab Penelitian Wuhan

Petugas mobil ambulans mendisinfeksi kendaraan dan perlengkapannya usai membawa pasien terduga positif Covid-19 di Rumah Sakit Sud Francilien di Corbeil-Essone dekat Kota Paris saat wabah virus Corona berlanjut di Prancis, Rabu (15/04). Foto- Reuters/Gonzalo Fuentes/wsj via Antara

apahabar.com, PARIS – Prancis menyebutkan bahwa tidak ada bukti sejauh ini yang mengkaitkan virus corona baru dengan hasil laboratorium penelitian P4 di kota Wuhan, China, tempat munculnya pandemi saat ini.

“Kami akan memperjelas bahwa hingga saat ini tidak ada bukti nyata yang menguatkan informasi, yang marak di pemberitaan Amerika Serikat baru-baru ini bahwa terdapat kaitan asal mula Covid-19 dengan hasil laboratorium P4 di Wuhan China,” kata salah seorang pejabat di kantor Presiden Emmanuel Macron pada Jumat (17/04) waktu setempat.

Konsensus ilmiah umum menyatakan bahwa SARS-CoV-2, nama resmi virus corona, berasal dari kelelawar.

Pada 2014 Prancis menandatangani perjanjian dengan China untuk membangun laboratorium penelitian tentang penyakit menular biosafety level 4, level tertinggi, di Wuhan, menurut surat keputusan Prancis yang diteken oleh menteri luar negeri saat itu, Michel Barnier.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu mengatakan pemerintahannya sedang berupaya mencari tahu apakah virus corona berasal dari salah satu laboratorium di Wuhan. Menteri Luar Negeri Pompeo mengatakan Beijing “harus berterus terang” dengan apa yang mereka ketahui.

Ketua Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Miley, pada Selasa mengatakan intelijen AS mengindikasikan bahwa virus corona kemungkinan terjadi secara alami dan bukan seperti yang diciptakan di sebuah laboratorium di China, namun tidak ada kepastian mengenai hal itu.

Washington Post pekan ini melansir bahwa pejabat keamanan nasional di pemerintahan Trump telah lama mencurigai fasilitas penelitian di Wuhan sebagai sumber wabah virus corona.

Hingga Februari Institut Virologi Wuhan, yang didukung oleh pemerintah China, menepis rumor bahwa virus tersebut mungkin saja telah direka cipta di salah satu laboratorium miliknya atau mungkin berasal dari salah satu fasilitas semacam itu.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Diserang Pasukan Hantu, Politisi Partai Demokrat Benny K Harman Malah Senang : Mereka Bisa Dapat Honor!
apahabar.com

Nasional

37 Pendemo dari Malang dan Surabaya Reaktif Covid-19
Ali Kora

Nasional

Kelompok Ali Kora Bersembunyi di Hutan, Polisi dan TNI Kesulitan?
Dinosaurus

Nasional

Viral! Petugas MFP Magetan Berjibaku Turunkan Dinosaurus dari Truk
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Akan Luncurkan Dua Alat Terbaru Deteksi Dini Covid-19
apahabar.com

Nasional

Sebarkan Video Mesum Bersama Pacar, Wanita Ini Ditangkap  
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Kasus Positif Covid Banyak Ditemukan di Ruang Kerja
apahabar.com

Nasional

Rumah Pribadi Ketua DPR Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com