Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Pria Asal Surabaya Batuk-batuk di Masjid Sabilal Muhtadin, Keamanan Panik Dibuatnya

- Apahabar.com Minggu, 12 April 2020 - 10:01 WIB

Pria Asal Surabaya Batuk-batuk di Masjid Sabilal Muhtadin, Keamanan Panik Dibuatnya

Pria asal Surabaya dievakuasi ke RS di Banjarmasin (Risanta/detikcom). Sumber-detik.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pria muda asal Surabaya, Jawa Timur, membuat panik keamanan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (11/4) malam. Pasalnya, lelaki yang menumpang truk dari Surabaya itu terlihat lemah dan batuk-batuk di halaman masjid.

Menurut pengakuan pria berinisial P itu, dia berencana ke Kalimantan Barat, namun terdampar di Banjarmasin.

“Orang ini kayak linglung itu, tapi dia ngakunya dari Surabaya numpang sebuah truk berlayar dengan kapal penumpang. Jumat malam kemarin sempat tidur di pelataran kantor MUI Kalsel, di seputaran Masjid Raya Sabilal Muhtadin,” ujar salah seorang petugas keamanan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Uni kepada wartawan, Sabtu (11/4).

Merasa takut terpapar virus COVID-19, petugas keamanan masjid pun menghubung aparat TNI dan Polri. Tak lama berselang Tim Gugus COVID-19 Kecamatan Banjarmasin Tengah ke lokasi dengan membawa ambulans.

Tim medis langsung bergerak cepat melakukan tindakan pemeriksaan dengan berpakaian lengkap termasuk APD. Warga Surabaya yang berencana ingin mencari pekerjaan ke Pontianak itu akhirnya dibawa ambulan dan petugas dari RSUD Sultan Suriansyah untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Proses penjemputan perantau asal jawa Timur ini disaksikan pula Danramil Banjarmasin Barat, Mayor Czi Tandra Wideru dan Lurah Antasan Besar, Zulfianur.

“Kami sangat berterima kasih masyarakat cepat tanggap dan melaporkan sesuatu yang diduga menimbulkan keresahan di musim pandemi corona ini. Ini selaras juga dengan Protap kita untuk penanganan Covid-19 yaitu dengan mewaspadai setiap orang yang datang dari luar dan memiliki gejala-gejala,” ungkap Ketua Tim Gugus Covid-19 yang juga Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor kepada wartawan, Sabtu (11/04).

Diyanoor mengatakan peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Karenanya dibutuhkan kerjasama seluruh unsur masyarakat untuk lebih aktif dan waspada terhadap lingkungannya, sehingga mampu menciptakan ketenangan dan tidak menimbulkan keresahan berlarut-larut di tengah masyarakat.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Potensi Penularan Covid-19 Tinggi, Massa Aksi Anti Omnibus Law di Banjarmasin Diminta Segera Bersihkan Diri

Kalsel

Nekat, Kurir 2 Kg Sabu Tabrakan Mobil ke Portal Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Siang Hujan, Malam Berpayung Awan
apahabar.com

Kalsel

Lantik Dewan Pendidikan, Harapkan IPM Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

SD IT Darul Fikri Balangan Gelar Warung Takjil Bertema Green Stall
apahabar.com

Kalsel

Wakapolda Kalsel Buka Kegiatan Sertifikasi Penyidik Polri Jajaran Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Reses Ahmadi Noor Supit, Mencari Solusi Mensejahterakan Masyarakat HSS

Kalsel

Mengenal Mulyani, Seniman Tanpa Batas dari Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com