Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

PSBB akan Diberlakukan, Pelaku Distributor Banjarmasin Jamin Sembako Aman

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 16:13 WIB

PSBB akan Diberlakukan, Pelaku Distributor Banjarmasin Jamin Sembako Aman

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ketika memberi keterangan terkait pasokan sembako di PSBB. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin dinilai akan berdampak pada pasokan bahan pokok. Namun, pelaku distributor sembako H Aftahuddin menjamin pasokan sembako aman.

“Terkhusus untuk sembako jenis gula, tepung terigu dan minyak goreng insyallah stoknya aman selama kebijakan PSBB diberlakukan di Banjarmasin,” ujarnya di Balai Kota Banjarmasin, Senin (20/4).

Ia menerangkan, stok yang ada ini pun akan terus bertambah, karena kita juga terus melakukan pemesanan ke beberapa daerah penghasil.

Selain menjamin pasokan sembako aman. Ia juga mendukung kebijakan PSBB dengan melakukan kegiatan sembako murah dengan sistem tertutup bersama Disperindag Kota Banjarmasin.

“Nanti setelah ditentukan titiknya, Disperindag mendata warga mana saja yang akan membeli sembako murah yang sudah disediakan. Setelah didata lalu akan langsung kami antar ke rumah masing-masing dan bayar ditempat,” ungkap Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalsel itu.

Rencananya paket sembako murah akan dijual ke masyarakat hanya sebesar Rp50.000 perpaket, dengan perpaketnya kurang lebih disubsidi sebesar Rp18.000.

Ada pun isinya dalam paket tersebut ada Gula sebesar 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Tepung Terigu 1 Kg, Teh dan Susu Kental Manis.

“Diharapkan melalui kegiatan sembako murah semacam ini kami bisa mendukung langkah Pemko Banjarmasin dalam menyediakan sembako dengan harga kompetitif maupun mengurangi aktivitas masyarakat untuk keluar rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pelaku distributor dan Disdag Kalsel, dalam rangka mendukung ketersediaan sembako dengan harga kompetitif disaat akan dilaksanakannya kebijakan PSBB di Kota Banjarmasin.

Dirinya mengatakan ketersediaan sembako merupakan kunci utama direstuinya kebijakan PSBB oleh Pemerintah Pusat di Kota Banjarmasin. Karena itulah diharapkannya selama 14 hari ke depan pelaku distributor bisa konsisten dalam menjamin pasokan sembako agar mudah dan murah didapat oleh masyarakat.

“Kita berharap semua pihak bisa bersatu mensukseskan PSBB di Kota Banjarmasin. Karena hanya dengan bersatulah kita bisa sukses menekan jumlah kasus Covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Turun Rp 8.000 per Gram Jadi Rp 903.000
apahabar.com

Ekbis

Fintech Tunaiku Kucurkan Kredit Satu Triliun Rupiah Selama 2018
apahabar.com

Ekbis

Alasan Mengapa Honda Beat Generasi Lima lebih Ringan
apahabar.com

Ekbis

Indonesia-Belanda Capai Kerja Sama Bisnis Senilai 1 Miliar Dolar
apahabar.com

Ekbis

Kekeringan di NTB tak Pengaruhi Serapan Pupuk Bersubsidi
apahabar.com

Ekbis

Sabet 6 Penghargaan dari Opensignal, Telkomsel: Pelayanan Jadi Kunci
apahabar.com

Ekbis

Perlahan, Rupiah Mulai Menguat
apahabar.com

Ekbis

Bersaing dengan Swasta, Pelindo Berbenah Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com