Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Ratu Tisha Lepas Jabatan Sekjen, Ini Respon PSSI

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 19:22 WIB

Ratu Tisha Lepas Jabatan Sekjen, Ini Respon PSSI

Ratu Tisha Destria. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Ratu Tisha Destria resmi melepaskan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, yang didudukinya sejak tahun 2017, pada Senin (13/4).

Ratu Tisha, yang merupakan sekjen perempuan pertama PSSI sepanjang sejarah, telah memberikan kepastian pengunduran dirinya melalui rekaman suara yang diunggah di laman Instagram @ratu.tisha.

⁣”Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,” tulisnya, Senin.

Tisha berpesan kepada semua pihak agar tidak lelah mendukung sepakbola nasional.

“Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepak bola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar dan selalu ada jalan bagi yang tidak pernah lelah berusaha,” kata Tisha.

Tisha mengaku bersyukur pernah berkesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pencinta sepakbola tanah air.

“Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerja sama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepak bola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20,” kata Tisha.

“Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepak bola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini,” tambah Tisha.

Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri.

Ratu Tisha dan jajarannya juga memiliki andil atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ratu Tisha sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Dia juga menjadi perempuan pertama sepanjang sejarah di jabatan tersebut.

Respon PSSI

Lantas bagaimana dengan respon PSSI. Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menyayangkan pengunduran diri Ratu Tisha Destria tersebut.

“Tentu menyayangkan karena dia punya andil terpilihnya kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, itu pilihan. Dia ingin mengabdi di tempat lain, kami tidak bisa mencegahnya,” ujar Cucu di Jakarta dikutip apahabar.com dari Antara.

Purnawirawan TNI AD berpangkat akhir Mayor Jenderal itu pun berharap yang terbaik untuk Ratu Tisha dalam kariernya di masa depan.

Sementara terkait pengisi posisi sekretaris jenderal, Cucu menyebut bahwa PSSI segera mengadakan rapat untuk memutuskan hal itu.

“Akhir bulan ini PSSI akan rapat untuk membicarakan siapa penggantinya. Nanti ketua umum akan memberitahu kapan pastinya rapat dilakukan,” tandasnya.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pimpin PSSI, Gusti Randa juga Ketua Binpres Gulat Sekaligus Pengacara Marko Simic
apahabar.com

Sport

Quartararo Ambil Untung Banyak Absennya Marquez
apahabar.com

Sport

Pembukaan SEA Games 2019, Penjagaan di Philippine Arena Diperketat

Sport

Sah! Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sepanjang Masa Josef Bican
apahabar.com

Sport

7 Peristiwa Mengejutkan di MotoGP Prancis 2020
apahabar.com

Sport

Lorenzo Pensiun dari MotoGP
apahabar.com

Sport

Rafael Silva Siap Buktikan Kemampuannya di Rumput Hijau
apahabar.com

Sport

INASP Fokus Pembinaan Pemanah Usia Dini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com