BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Reses Dewan Banjarmasin, Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 20:03 WIB

Reses Dewan Banjarmasin, Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Covid-19

Anggota DPRD Banjarmasin, Deddy Sophian menyalurkan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada warga Kelurahan Belitung Selatan. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin menyerap aspirasi warga melalui reses yang dilaksanakan 22-23 April 2020.

Dijelaskan anggota Komisi I DPRD Banjarmasin, Deddy Sophian, reses kali ini paling tidak mengetahui aspirasi warga terutama Kelurahan Belitung Selatan.

“Yang mana kita tahu juga saat ini kita sedang mengalami wabah Covid-19. Jadi tadi saya memberikan edukasi terkait dengan virus yang kini tengah mewabah. Apalagi mulai hari Jumat ini Pemkot Banjarmasin sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tutur Deddy.

Tak lupa ia juga menyalurkan bantuan kepada warga untuk kebutuhan warga selama PSBB. “Karena kita tahu warga yang terdampak dalam hal ini adalah penghasilan tidak tetap,” jelasnya, Rabu (24/4) di sela reses di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Mudahan dengan bantuan dari ayahanda Suripno Sumas kepada warga Banjarmasin berupa sembako seperti beras dan dana tunai bisa meringankan beban mereka. Dan mudahan covid-19 ini juga cepat berlalu,” kata Politisi PKB ini.

Deddy mengatakan, banyak warga belum mengetahui aturan-aturan tentang PSBB.

“Saat itu berlaku nantinya, kita tidak diperkenankan lagi ke luar rumah. Mereka juga yang kekurangan maka kita anggota DPRD hadir membantu warga,” ucapnya.

Meski reses terbatas, dikatakan Deddy ada usulan-usulan dari RT sebagai aspirasi nantinya bisa menjadi bahan dalam pembahasan di Badan Anggaran (Banggar).

“Nanti Banngar akan menyampaikan ke pemerintah kota. Apabila bisa di mungkinkan dengan anggaran yang ada akan kita laksanakan sesuai dengan prioritas. Kalau tidak mencukupi nanti akan dijadikan prioritas di tahun 2021,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kena Sidak, Seorang Warga Batola Dihukum Menghafal Pancasila
apahabar.com

Kalsel

Kehamilan di Kabupaten Banjar Capai 1020, Dinkes Siapkan Rapid Test
apahabar.com

Kalsel

Warga Sakit Sempat Terlantar, Bukti Pemkab Tanbu Salah Hilangkan Program Kesehatan Gratis
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Kalsel Bantah Informasi Dipulangkannya Jasad WNA ke Korsel
apahabar.com

Kalsel

Putus Penyebaran Covid-19, Seleksi CPNS Banjarbaru Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Siapkan Rp 15 Miliar, Kalsel Bangun Masjid Bambu di Kiram

Kalsel

Dibanding Sebelumnya, Massa Aksi Refleksi Satu Tahun Jokowi-Ma’aruf Amin Berkurang
apahabar.com

Kalsel

Ibu-ibu Banua Padang Desak Kades dan Polsek Tutup Warung Jablay
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com