Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Resmi, PDAM Bandarmasih Potong Tagihan Air untuk Pelanggan MBR

- Apahabar.com Selasa, 14 April 2020 - 14:18 WIB

Resmi, PDAM Bandarmasih Potong Tagihan Air untuk Pelanggan MBR

PDAM Bandarmasih memberikan keringanan dengan cara memotong tagihan air sebanyak 50 persen untuk masa tiga bulan. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi meringankan beban warga di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), PDAM Bandarmasih memberikan keringanan dengan cara memotong tagihan air sebanyak 50 persen untuk masa tiga bulan; Mei hingga Juli.

Perihal potongan ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan resmi mendapat Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Banjarmasin.

Senior Manajer Sekretaris PDAM Bandarmasih Drs Sudrajat mengatakan, SK dari Wali Kota baru saja diterima ini untuk pelanggan MBR klasifikasi A1.1 dan A1.2.

“Tarif subsidi 50 persen ini berlaku pada Mei dan Juni atau pemakaian ledeng April dibayar Mei dan pemakaian Mei di bayar ke Juni,” ujarnya.

Sudrajat menambahkan, pemotongan untuk kelas MBR ini muncul secara sistematis atau otomatis. Jadi tidak muncul pada struk pembayaran nanti hingga Juni mendatang.

Pemotongan sebesar 50 % ini termasuk harga air, beban tetap, biaya meter, pembayaran air limbah, retribusi sampah, materai dan denda.

Namun pemotongan pembayaran rekening air minum ini tidak mengganggu kinerja Keuangan baik dari sisi cashflow, efektivitas penagihan maupun mengurangi laba perusahaan.

“Tidak, karena sudah sistematis maka dari harga air, beban tetap, biaya meter, pembayaran air limbah, retribusi sampah, materai dan denda, langsung tertera harga yang sudah dilakukan pemotongan sebesar 50%,” pungkasnya.

Ia menyatakan, meskipun bakal banyak biaya yang dikeluarkan. Sudrajat meyakinkan, pengeluaran tidak mengganggu keuangan PDAM Bandarmasih.

Karena subsidi tersebut diambil dari dana CSR Pemko Banjarmasin yang disalurkan pihaknya kepada pelanggan MBR.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Guru Fadlan dan Guru Ali Diisukan Mundur di Pilkada Banjar, Begini Tanggapan Keduanya
apahabar.com

Kalsel

Cerita Kopral Parhan, Kakek Pahlawan Penyeberang Jalan yang Sudah 4 Kali Ditabrak
apahabar.com

Kalsel

Update Corona Kotabaru: 171 ODP Aman dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Langgar Protokol Kesehatan, Ratusan Orang di Banjarbaru Disanksi!
apahabar.com

Kalsel

Edukasi Warga, Polsek Pelaihari Sebar Selebaran Perbup Tala
Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari ini

Kalsel

Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari ini
apahabar.com

Kalsel

Bank Mandiri Syariah Layani Penukaran Riyal Lebih Murah untuk Calon Haji Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, 11 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Boleh Pulang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com