Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Responsif ASN HSS, Sisihkan Uang Untuk Belikan PKL Masker

- Apahabar.com Rabu, 1 April 2020 - 17:10 WIB

Responsif ASN HSS, Sisihkan Uang Untuk Belikan PKL Masker

Bupati HSS H Achmad Fikry berbincang dengan pedagang. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Hulu Sungai Selatan (HSS) menunjukkan bukti peduli atas wabah Covid-19. Mereka pun menyisihkan yang untuk beli masker.

Masker yang dibeli dibagikan secara gratis kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Bupati HSS, H.Achmad Fikry turun langsung ke lapangan membagikan masker gratis kepada PKL yang berjualan di Pasar Rakyat, Jalan H M Yusi Kandangan, Rabu (1/4).

“Masker yang dibagikan kali ini merupakan masker yang dibuat dari kain dan pembuatannya tidak dibiayai oleh uang pemerintah tetapi merupakan responsif dari ASN Pemkab HSS,” ujar H Achmad Fikry.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya perlindungan Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona.

“Pembagian masker kain gratis kali ini diutamakan untuk PKL, karena PKL merupakan salah satu pemutar roda perekonomian di HSS yang harus dilindungi,” ucap Fikry.

Selain membagikan masker, pada kesempatan ini dilakukan juga edukasi bagaimana cara memakai dan merawatnya.

“Kenapa dibuat dari kain ? itu untuk memudahkan dicuci kembali sehingga bisa dipakai berulang-ulang, karena kalau diberikan yang satu kali pakai, hari ini diberikan besok masyarakat tidak bisa memakainya lagi,” ucap Bupati HSS.

Fikry berharap melalui cara ini bisa meyakinkan masyarakat bahwa mereka tetap bisa mencari nafkah, berjualan dengan catatan tetap menjaga kesehatan mereka, salah satunya dengan menggunakan masker.

Sebelumnya Bupati HSS menyerahkan secara simbolis masker kepada beberapa PKL dan arahan tentang petunjuk pemakaian masker kain yang bisa dipakai berulang-ulang.

Dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa sudut Pasar Rakyat sambil sesekali menyapa pedagang dan membeli jualannya.

Turut mendampingi, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan Kab HSS, Kepala Dinas Perdagangan , Camat Kandangan, beserta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah HSS.

apahabar.com

Bupati HSS H Achmad Fikry berbincang dengan pedagang. Foto-Humas Pemkab HSS

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batola

Kalsel

Sadis! Suami di Batola Tega Tusuk Dada Istri Pakai Belati
apahabar.com

Kalsel

Api di Alalak Selatan, Warga Tak Sempat Selamatkan Kendaraan
apahabar.com

Kalsel

Pria Bertato ‘Gagal Ganteng’ Tewas Depan Masjid Agung Al- Munawwarah
apahabar.com

Kalsel

SMSI Wadah Bernaung Perusahaan Media Online Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Penetapan Cawabup HST Tak Kunjung Kelar
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Kenalkan Fitur Baru Mobile JKN
apahabar.com

Kalsel

BPBD Banjar Siaga Tangani Bencana

Kalsel

Tak Dihadiri Istri, Lihan Dimakamkan di Alkah Komplek Amaco Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com