Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Rumor Kim Jong Un Meninggal Dunia Mengemuka

- Apahabar.com Minggu, 26 April 2020 - 09:35 WIB

Rumor Kim Jong Un Meninggal Dunia Mengemuka

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Sumber: BBC World

apahabar.com, JAKARTA – Kabar meninggalnya Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengemuka. Meski belum terkonfirmasi oleh otoritas Korea Utara, sejumlah media mulai ramai memberitakannya.

New York Post pada Minggu (26/4/2020) menyebut kabar meninggalnya Kim berasal dari siaran TV Hong Kong, Hong Kong Satellite Television (KHSTV).

Seorang wakil direktur HKSTV mengatakan, jaringan siaran yang didukung Beijing di Hong Kong, mengklaim bahwa Kim sudah meninggal, dengan mengutip “sumber yang sangat solid”. Informasi tersebut dikabarkan viral di media sosial menurut laporan di International Business Times.

Laporan lain yang belum dikonfirmasi, dikaitkan dengan sumber-sumber senior partai di Beijing, mengatakan operasi untuk memasukkan stent salah karena tangan ahli bedah gemetar.

Diberitakan sebelumnya, China mengerahkan sebuah tim yang juga beranggotakan beberapa pakar medis ke Korea Utara. Pengerahan ini disebut bertujuan untuk membantu memberikan saran kepada pemimpin Korut, Kim Jong-Un, yang belakangan ramai dikabarkan sedang sakit.
Reuters pada Sabtu (25/4) menyebut ada tiga sumber yang memahami situasi ini menuturkan bahwa sebuah tim yang terdiri atas beberapa dokter dan pejabat China telah dikerahkan ke wilayah Korut pada Kamis (23/4) waktu setempat.

Maksud dan tujuan sebenarnya pengerahan ini tidak diketahui secara jelas. Namun beberapa waktu terakhir muncul berbagai laporan soal kondisi kesehatan Kim Jong-Un yang dikabarkan memburuk usai operasi. Reuters tidak mampu menentukan apa yang diisyaratkan dari pengerahan tim medis China ke Korut ini.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bunuh

Nasional

Sadis! Usai Bunuh Ibu Kandung Lalu Tusuk Ayah Sendiri
apahabar.com

Nasional

TNI AU Jelaskan Soal Pelaku Penembakan Letkol Dono Hari ini
apahabar.com

Nasional

KPK Harus Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan
apahabar.com

Nasional

Yohana Sayangkan Terjaringnya PSK Difabel
apahabar.com

Nasional

Ingin Dapat BLT Desa Rp 600 Ribu per Bulan? Simak Syaratnya
apahabar.com

Nasional

Isyarat Kematian Khairullah, Begal Sapi Penembak Polisi Tala dan Permintaan Maaf Keluarga
apahabar.com

Nasional

Buku “Satu Malam di Baitullah Bersama Jokowi” Diluncurkan
apahabar.com

Nasional

Jelang Pelantikan Presiden, 30 Ribu Pasukan Gabungan Disiagakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com