Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Rupiah Melemah karena Sentimen Eksternal Silih Berganti

- Apahabar.com Selasa, 28 April 2020 - 11:39 WIB

Rupiah Melemah karena Sentimen Eksternal Silih Berganti

Ilustrasi Rupiah dan Dolar AS. Foto: Net

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (28/04) pagi terkoreksi di tengah silih bergantinya sentimen eksternal yang datang, baik sentimen positif maupun sentimen negatif.

Pada pukul 9.52 WIB, rupiah masih melemah 45 poin atau 0,29 persen menjadi Rp 15.430 per dolar AS dari sebelumnya Rp 15.385 per dolar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa, mengatakan sentimen positif dan negatif masih datang bergantian karena kondisi ekonomi masih terpuruk.

“Hari ini pasar keuangan bisa mendapatkan sentimen positif dari penguatan Indeks Dow Jones semalam yang mengantisipasi rencana dibukanya lockdown di sebagian negara bagian di AS,” ujar Ariston.

Selain itu, lanjut Ariston, sentimen positif juga bisa bertambah menguat bila bank sentral Jepang, Bank of Japan (BoJ) mengumumkan stimulus pembelian obligasi tanpa batas hari ini.

“Tapi di sisi lain, pasar masih mengkhawatirkan pelemahan ekonomi karena wabah dan penurunan kembali harga minyak mentah,” katanya.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) periode Juni 2020 pagi ini diperdagangkan turun 5,48 persen pada 12,08 dolar AS per barel. Harga minyak Brent juga ikut melemah 2,5 persen ke level 19,49 dolar AS per barel.

Ariston memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp 15.300 per dolar AS hingga Rp 15.500 per dolar AS.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Google Perbaharui Fitur Baru, Android Message Namanya
apahabar.com

Ekbis

Bersama Ekonom Kalsel, Mengupas Kelemahan Produktivitas Pekerja Indonesia
Rupiah

Ekbis

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Rupiah Ikut Melemah
apahabar.com

Ekbis

10 Agustus, Taspen Banjarmasin Mulai Bayar Gaji ke-13 Pensiunan
apahabar.com

Ekbis

Sejumlah Kebutuhan Pokok di Singkawang Naik Jelang Tutup Tahun
apahabar.com

Ekbis

Di Depan Pengusaha Kalsel, KH Ma’ruf Amin Bicara Ekonomi Umat
apahabar.com

Ekbis

Selama Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman
Pertamina

Ekbis

Tandai Tahun Baru, Pertamina Siagakan Stok dan SPBU 24 Jam di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com