Esok, Kemenag Kalsel Gelar Rukyatul Hilal di Puncak Bank Kalsel Selamat..! Tanah Bumbu Raih Peringkat Tiga MTQ Nasional Tingkat Provinsi XXXIII Polisi Kotabaru Tangkap Otak Pembunuhan Brutal di Mekarpura Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak

Pemprov Kalsel Ajak Pelaku Usaha Susun Paket Tour Kreatif

- Apahabar.com Senin, 27 April 2020 - 19:48 WIB

Pemprov Kalsel Ajak Pelaku Usaha Susun Paket Tour Kreatif

Peserta bimbingan teknis penyusunan paket tour yang digelar di Kiram beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Walau saat itu tengah pandemi Covid-19, Pemprov Kalsel tetap mendorong pengembangan wisata di daerah ini, sasarannya tetap untuk Visit Tour 2020.

“Ini dilakukan supaya SDM pariwisata khususnya di bidang tour planner atau paket tour lebih baik lagi dalam menyusun paket tour wisata di Kalsel,” kata Kabid Industri dan Kelembagaan Pariwisata Provinsi Kalsel, Jufrida Khairani, Senin (27/4).

Dia ingin bimtek yang diikuti 13 Dinas Pariwisata se-Kalsel, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA), Mahasiswa Akademi Wisata dan Pelajar SMK Pariwisata pada 12 Maret di Kiram itu, bisa meningkatkan SDM pariwisata yang bersertifikat dan mendukung upaya Gubernur Kalsel mendorong wisata Kalsel.

Kegiatan itu mendatangkan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Endang Komesty Sinaga, DPD Asita Kalsel, Dewi Setiawati.

Jufrida juga mengatakan, Bimtek kali ini bertujuan meningkatkan kreatifitas para pelaku paket wisata di Kalsel. Itu menjadi salah satu pendorong supaya wisatawan lokal dan manca negara datang ke Kalsel. Ini juga upaya agar berdampak positif pada ekonomi masyarakat.

Seperti misalnya, jika jumlah wisatawan meningkat, hasil kerajinan tangan atau usaha masyarakat di tempat-tempat wisata pun akan ikut terbeli oleh wisatawan.

Begitu pula dengan usaha perhotelan. Wisatawan yang berlibur lebih satu atau dua hari karena paket wisata yang diberikan menarik dan akan unik akan meningkatkan jumlah menginap di hotel.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Event Olahraga di Kalsel Mulai Bergairah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Bergerak Diam-diam, Paman Birin Salurkan Paket Sembako Malam-malam
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Akan Fungsikan RSJ Tamban Sebagai Panti Rehabilitasi

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Siap Terapkan Aplikasi e-Perda
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Antisipasi Jemaah Haul Sekumpul Terpisah Rombongan, BPBD Kalsel Bangun Posko Pusat Informasi
Rapid Antigen

Pemprov Kalsel

Ingin Ikut Agenda Pemprov Kalsel, Peserta Wajib Rapid Antigen
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Imbau Pembagian Kurban Tanpa Kantong Plastik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com