Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Salurkan BBM, Pertamina Gandeng Ojol

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 07:30 WIB

Salurkan BBM, Pertamina Gandeng Ojol

Salah satu ojek daring memperlihatkan aplikasi MyPertamina untuk transaksi pengisian bahan bakar di salah satu Stasiun Pengisian bahan bakar Umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (03/04). Foto-Antara/Adwit B Pramono/aww.

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina menggandeng ojek online (ojol) untuk mengantarkan BBM, LPG Bright Gas, dan pelumas ke rumah-rumah konsumen yang melakukan Delivery Order melalui Call Center 135 atau layanan whatsapp.

“Kerjasama pengantaran BBM, LPG Bright Gas, dan pelumas dengan ojol untuk memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen,” kata Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Ia mengemukakan bahwa permintaan melalui delivery service atau jasa pengiriman meningkat setelah pemberlakuan social distancing (jaga jarak) yang dilanjutkan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Dengan adanya kerjasama ini, Pertamina memberikan cashback 50 persen (atau maximum Rp15.000) kepada 10.000 orang pengemudi ojol setiap harinya.

“Cashback berlaku untuk pembelian produk produk nonsubsidi, seperti Pertalite dan Pertamax, yang dibeli secara non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina,” ujar Mas’ud. Hal ini merupakan bagian dari kampanye penggunaan BBM ramah lingkungan, serta mendorong transaksi non tunai di SPBU.

Mas’ud menegaskan, Program cashback bagi ojol akan berjalan selama tiga bulan, mulai tanggal 14 April sampai 12 Juli 2020.

Selain program khusus ojol tersebut, Pertamina juga memberikan promo kepada seluruh konsumen, yaitu bagi-bagi hadiah senilai lebih dari Rp30 miliar melalui Program Berbagi Berkah MyPertamina yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan berlaku mulai tanggal 1 Februari 2020 hingga 15 November 2020 dengan dua tahapan pengundian yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.
Pada Januari – Maret sebelumnya, Pertamina pun memberikan program promo cashback yang berlaku bagi seluruh konsumen hingga 30 persen (atau maksimal Rp30.000).

Program promo itu juga berlaku bagi 2.000 konsumen setiap harinya untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex secara nontunai melalui Aplikasi MyPertamina plus cashback 25 persen atau maksimal Rp25.000 dari LinkAja.

“Pertamina akan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan berbagai program promo yang menarik sesuai dengan perkembangan situasi terkini di lapangan,” ucap Mas’ud.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Harga Nikel US$ 30/Metrik Ton, Hipmi: Berita Baik Bagi Pengusaha

Nasional

Jakarta Raih STA 2021, Juara Kota Terbaik Dunia Kalahkan San Franciso, Frankfurt hingga Moskow, Ini Kata Anies Baswedan
apahabar.com

Nasional

13 Pendemo Anti-Omnibus Law di Bandung Reaktif, Waspada Klaster Baru Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tak Ada Rekrutmen CPNS 2020-2021, Simak Penjelasan BKN
apahabar.com

Nasional

Salahkan Muslim, Kepala Senator Australia Digepruk Telur
apahabar.com

Nasional

Embarkasi Balikpapan Berangkatkan 6.730 Calon Haji
apahabar.com

Nasional

Save Meratus, Dosen UGM Ingatkan Peran Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Sidang MK, Hakim Nyatakan Tudingan Penyalahgunaan APBN dalam Pilpres Tak Terbukti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com