Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Sambut Ramadan, Pemprov Kalsel Launching Pasar Murah ‘Door To Door’

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 11:19 WIB

Sambut Ramadan, Pemprov Kalsel Launching Pasar Murah ‘Door To Door’

Paman Birin saat melepas armada untuk mendistribusikan paket sembako dalam pasar murah 'door to door' di halaman kantor Disperindag Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi peluncuran pasar murah sistem distribusi tertutup (Door to door) di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kalsel, Rabu (22/4) pagi.

“Kali ini distribusinya dilaksanakan secara tertutup demi menghindari terjadinya kerumunan masyarakat,” ucap Sahbirin dalam sambutan singkatnya.

Pasar murah ‘door to door’ merupakan kerja sama antara Pemprov Kalsel dengan Bank Indonesia, BMPD, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan pemerintah kabupaten/kota.

Menghadapi datangnya bulan suci Ramadan, program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan harian masyarakat tanpa melanggar aturan pembatasan jarak (social distancing) akibat pandemi Covid-19.

“Apalagi Banjarmasin mau menghadapi PSBB, tentu masyarakat terdampak akan banyak sekali,” kata dia.

Dinas Perdagangan menetapkan harga normal untuk setiap sembako yang dijual. Bahkan, Bank Indonesia dan mitra perbankan lainnya juga memberikan subsidi sehingga harga jual lebih murah dari pasaran.

“Kami tidak melaksanakan pasar murah secara terbuka tetapi langsung diantar rumah ke rumah,” ungkap Kepala Disperindag Kalsel, Birhasani menambahkan.

Satu paket senilai Rp50 ribu berisikan 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram tepung, 1 kotak teh, dan 1 kaleng kental manis. Sebanyak 6500 paket akan didistribusikan ke kabupaten/kota se Kalsel yang terdaftar.

“Mudah-mudahan ini bisa mengendalikan inflasi di Kalsel. Yang jelas tujuan kita adalah membantu masyarakat di tengah Covid-19 dan menghadapi bulan Ramadan,” pungkasnya.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

HGN

Pemprov Kalsel

HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020, Dedikasi Guru di Tengah Pandemi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pembangunan Bandara di Banua Anam, Pemprov Kalsel dan Pemkab HST Beda Sikap
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Ratusan ASN Pemprov Kalsel Terima Satyalancana Karya Satya
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Siap Ekspor, Pemprov Kalsel Bangun Nursery Kopi Semi-Modern
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Tuntas Gelar HPN di Kalsel, Paman Birin Bagai Dapat Durian Runtuh
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Blusukan ke Tanah Bumbu, Bunda Nunung Dukung Penuh Perkembangan Literasi Daerah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Ajak Pelaku Usaha Susun Paket Tour Kreatif
apahabar.com

Pemprov Kalsel

HUT Kalsel ke-70 dan Momentum Pembangunan Banua yang Lebih Baik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com