Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Sang Putra Nikah di Yogyakarta, Sukamta Hanya Saksikan Lewat Layar Kaca

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 14:39 WIB

Sang Putra Nikah di Yogyakarta, Sukamta Hanya Saksikan Lewat Layar Kaca

Bupati Tala, H Sukamta bersama istri dan keluarga, serta pejabat menyaksikan pernikahan Syahid Fitratullah dengan Nur Annisa Aprilia lewat layar kaca. Foto-apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Hari ini, Sabtu (18/4) momen terbilang bahagia buat Bupati Tanah Laut, H Sukamta. Sebab sang putra melangsungkan prosesi pernikahan.

Namun, karena pernikahan itu berlangsung di Yogyakarta, Bupati Tanah Laut ini pun tak bisa hadir. Untungnya pernikahan di tengah pandemi Covid-19 itu ditayangkan via video conference.

Makanya Sukamta bersama istrinya Hj Nurul Hikmah Sukamta hanya menyaksikan prosesi akad nikah dan ijab Kabul sang anak lewat layar kaca.

Sukamta dan istri pun tak kuasa menahan air mata ketika momen sakral putranya mengucapkan ijab kabul.

Pantauan apahabar.com di rumah jabatan, nampak hadir menyaksikan lewat layar video Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dan istri, beberapa pejabat dan tokoh agama setempat.

Terlihat dalam layar teleconference acara akad nikah Putra Sukamta, Syahid Fitratullah dengan Nur Annisa Aprilia berlangsung lancar. Acara dilaksanakan sederhana dengan adat Jawa. Tentunya prosedur tidak mengabaikan aturan, dengan hanya menghadirkan keluarga dekat mempelai.

Sukamta usai menyaksikan pernikahan putranya mengatakan, sebagai orangtua tentu sangat sedih ketika tidak hadir.  “Ini pertama kali saya menikahkan anak. Karena situasi Covid-19  dan tanggung jawab pimpinan daerah, apalagi Tanah Laut saat ini berduka sebab kita menerima hasil Swab  ada 3 orang yang positif Covid-19. Saya tak bisa hadir,” kata Sukamta.

Walaupun ini tanggung jawab harus menikahkan anak, lanjut dia, tetapi ia punya tanggung jawab lebih besar bagi rakyat Tala.

“Jadi tanggung jawab pribadi dan keluarga saya kalahkan. Karena saya sudah mewakafkan diri saya untuk rakyat Tala. Sehingga Kepentingan keluarga saya kalahkan,” kata Sukamta dengan wajah sedih.

Menurutnya tentu keluarga sangat sedih luar bisa ketidakhadiran dirinya dan istri. “Tetapi demi amanah rakyat saya emban itu harus saya jalani,” ucapnya lagi.

Karenanya lewat video conference tadi semua berjalan lancar. “Saya yakin perasaan anak saya seperti apa. Karena seharusnya dihadiri orangtua tetapi karena faktanya tidak bisa hadir. Tetapi saya yakin anak bisa memahami,” tutup Sukamta.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ciptakan Kamtibmas Libur Panjang, Polres Tabalong Gelar Apel Siaga

Kalsel

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim
apahabar.com

Kalsel

PKBM Baimbai Terima Peserta Didik Baru
apahabar.com

Kalsel

Cegah Corona, Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Dukung Sanitasi Siaga DMI
apahabar.com

Kalsel

Relawan Banjarbaru Produksi Ribuan Masker Gratis, Sebagian Didonasikan untuk Lumbung Pangan
apahabar.com

Kalsel

Tiru Jalan Ahmad Yani, 3 Trotoar di Banjarmasin Ini Bakal Dibekali Fasilitas Lengkap
apahabar.com

Kalsel

Geger! Pria Pingaran Ilir Tewas Gantung Diri
Natal

Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Banjarmasin Pastikan Akan Ada Pengamanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com