Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Saudi Segera Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi untuk Umrah

- Apahabar.com Kamis, 30 April 2020 - 19:49 WIB

Saudi Segera Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi untuk Umrah

Ilustrasi. Foto-EPA

apahabar.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi berencana membuka kembali dua masjid suci umat Islam, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram bagi umat muslim di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Umat Muslim diperkenankan melaksanakan ibadah di kedua situs suci tersebut.

“Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan diusir dari umat Islam dan kita kembali ke Dua Masjid Suci untuk tawaf, sai, dan berdoa di Al-Rawdah Al-Sharifa serta menyapa Nabi Muhammad SAW,” kata Kepala Presidensi Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci Abdul Rahman Al-Sudais dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya pada Rabu (29/4), dilaporkan laman Middle East Monitor.

Dia menyebut kehidupan normal akan kembali. Al-Sudais menekankan Saudi ingin menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. Ia meminta umat Islam tidak terburu-buru menuntut kebebasan dari pembatasan sosial yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi baru-baru ini menyampaikan melalui akun Twitter-nya bahwa mereka akan membuka kembali Masjidil Haram dan Nabawi.
“Insyaallah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita mematuhi prosedur dan instruksi yang dirilis pihak berwenang, kita akan membuka kembali Al-Haram di Makah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk para jamaah Muslim dari semua penjuru dunia,” katanya.

Kegiatan peribadahan di Masjidil Haram dan Nabawi ditangguhkan oleh otoritas Saudi. Hal itu dilakukan dalam rangka menekan dan mengekang penyebaran Covid-19.

Dikabarkan Saudi memiliki 21.402 kasus Covid-19 dengan 157 korban jiwa. Sebanyak 2.953 pasien di negara tersebut berhasil pulih.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Hadiri Haul Datu Amin, Guru Zuhdi Ingatkan Pentingnya Bersyukur
apahabar.com

Habar

Update Haul Guru Sekumpul ke 15:Relawan Posko Induk Sibuk Pasang Rambu Penunjuk Arah
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Polres Banjar Siapkan Jalur Dua Calon Presiden
apahabar.com

Habar

Haul ke-15, Kamar Wisma Sultan Sulaiman Sudah Habis Diborong 7
apahabar.com

Habar

Nasehat Abah Guru Sekumpul, 5 Prinsip dalam Usaha yang Harus Diperhatikan
apahabar.com

Habar

Pengurus PCNU Banjar Kembali Diisi Habaib dan Ulama, Sepupu Abah Guru Masih di Puncak Pimpinan
apahabar.com

Habar

Begini Cara Menentukan Arah Kiblat
Mengenal Prof Dr Manan Embong, Pembawa Puluhan Pusaka Rasulullah ke Martapura

Habar

Mengenal Prof Dr Manan Embong, Pembawa Puluhan Pusaka Rasulullah ke Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com