Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Saudi Segera Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi untuk Umrah

- Apahabar.com Kamis, 30 April 2020 - 19:49 WIB

Saudi Segera Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi untuk Umrah

Ilustrasi. Foto-EPA

apahabar.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi berencana membuka kembali dua masjid suci umat Islam, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram bagi umat muslim di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Umat Muslim diperkenankan melaksanakan ibadah di kedua situs suci tersebut.

“Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan diusir dari umat Islam dan kita kembali ke Dua Masjid Suci untuk tawaf, sai, dan berdoa di Al-Rawdah Al-Sharifa serta menyapa Nabi Muhammad SAW,” kata Kepala Presidensi Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci Abdul Rahman Al-Sudais dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya pada Rabu (29/4), dilaporkan laman Middle East Monitor.

Dia menyebut kehidupan normal akan kembali. Al-Sudais menekankan Saudi ingin menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. Ia meminta umat Islam tidak terburu-buru menuntut kebebasan dari pembatasan sosial yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi baru-baru ini menyampaikan melalui akun Twitter-nya bahwa mereka akan membuka kembali Masjidil Haram dan Nabawi.
“Insyaallah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita mematuhi prosedur dan instruksi yang dirilis pihak berwenang, kita akan membuka kembali Al-Haram di Makah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk para jamaah Muslim dari semua penjuru dunia,” katanya.

Kegiatan peribadahan di Masjidil Haram dan Nabawi ditangguhkan oleh otoritas Saudi. Hal itu dilakukan dalam rangka menekan dan mengekang penyebaran Covid-19.

Dikabarkan Saudi memiliki 21.402 kasus Covid-19 dengan 157 korban jiwa. Sebanyak 2.953 pasien di negara tersebut berhasil pulih.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Antisipasi Banyaknya Jemaah, Panitia Haul Habib Abdurrachman Baraqbah Tentukan Peta Jalur
apahabar.com

Habar

Majelis di Kalsel Kembali Aktif Pasca Lebaran, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Habar

Kisah Prof Ying, Hijabers Mualaf yang Temukan Alat Rapid Test
apahabar.com

Habar

Pasca Teror, Azan Jumat akan Disiarkan Langsung di Selandia Baru
apahabar.com

Habar

Tahun Baru, Kebijakan Terkait Umat Islam Perlu Diperhatikan
apahabar.com

Habar

Masjid di India Jadi Tempat Pernikahan Umat Hindu
apahabar.com

Habar

Ketua PBNU Ungkap Arah Toleransi Ala Gus Dur
apahabar.com

Habar

Qari Sekumpul Bermimpi Dijemput Abah Guru, Ini Penjelasan Keluarga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com