Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Saut Nathan Samosir: Mana PSBB Banjarmasin?

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 17:26 WIB

Saut Nathan Samosir: Mana PSBB Banjarmasin?

Anggota DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin menuai beragam kritikan. Komentar miring kali ini datang dari Saut Nathan Samosir, anggota DPRD Banjarmasin.

Ia menyebut Pemberlakuan PSBB Kota Banjarmasin seperti bukan PSBB. Saut berpendapat PSBB di Banjarmasin tidak terencana, hingga tidak matang dalam pelaksanaan di lapangan.

“Saat masa PSBB berlaku sejak tanggal 24 April lalu sampai hari ke enam, ini tidak terencana sehingga tidak bisa dilaksanakan sesuai apa makna PSBB itu sendiri,” kata Saut, Rabu (29/4).

Anggota Komisi III DPRD Banjarmasin ini menyebut, pada fakta hukumnya Kota Banjarmasin memang PSBB sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan dan SK wali kota. Tapi, ia mengatakan, realitanya di lapangan masyarakat masih banyak berkeluyuran seperti biasa tidak ada wabah.

“Karena tadi saya dari Kilometer 7 sampai ke pelabuhan berkendaraan masih padat merayap, artinya masyarakat masih beraktivitas seperti biasanya seperti sebelum covid-19,” jelasnya.

Makna PSBB bagi Politisi PDI-P ini, seharusnya tidak ada lagi kegiatan masyakarat untuk beraktivitas berlebih di luar rumah. Dan selama PSBB penjagaan pintu masuk kota lebih ketat.

“Sesuai edaran Menteri Perhubungan semestinya tidak ada orang keluar masuk saat PSBB. Tapi yang terjadi di Banjarmasin. Pagi hari dijaga, malam dijaga, tetapi dari jam 9 pagi sampai sore tidak ada pengawasan pergeraka

n kemasyarakat. Berartikan ini bukan PSBB,” tuturnya.

Reporter: Ahya Firmasnyah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berkah Jelang Ramadan, Warga Bakarangan Tapin Panen Timun Suri
apahabar.com

Kalsel

Tak Pakai Masker, Jemaah Salat Jumat di Banjarbaru Terpaksa Balik Kanan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Mekarsari Aspal Halaman Mako
apahabar.com

Kalsel

Niat Melerai, Pemuda Tewas Ditusuk di Pemurus Dalam
apahabar.com

Kalsel

‘Si Duri Hitam’ Juara Kontes Durian 2020 Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Wisatawan Mancanegara Turut Kunjungi Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2018
apahabar.com

Kalsel

Begini Urutan Surat Suara Pemilu untuk Pemilih
apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, Berboncengan Beda Alamat Pun Disuruh Pulang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com