Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Selain Tenaga Medis, Ini Sosok Bersahaja Saat Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 15 April 2020 - 07:00 WIB

Selain Tenaga Medis, Ini Sosok Bersahaja Saat Covid-19

CS RS turut berjasa membersihkan ruangan perawatan pasien Covid-19. Foto- @CherryPink_/Twitter

apahabar.com, JAKARTA – Dokter dan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19. Selain mereka masih ada sosok ‘pahlawan’ yang seharusnya juga kita apresiasi. Siapa dia?

Seperti yang dicuitkan akun Twitter @CheryPink_, sosok lain yang harusnya kita apresiasi adalah para petugas kebersihan rumah sakit. Berkat mereka juga, tempat penanganan pasien Covid-19 tetap terjaga kebersihannya.

“Dia memang bukan perawat, analis laboratorium, bukan juga dokter. Tapi dia adalah cs (cleaning service) yang selalu setia membersihkan ruangan walau tempat itu terpapar virus. Moga sehat selalu saudaraku,” tulis netizen ini yang kemudian viral di media sosial.

Ya, unggahan yang dibagikan pada Jumat (10/4) lalu itu kini sudah mendapat lebih dari 3,6 ribu likes dan ada 1,8 ribu netizen membagikan ulang. Berkat cuitan ini, banyak netizen yang ikut memberi penghormatan pada para CS yang bertugas di rumah sakit.

Lebih lanjut, karena cuitan ini ada seorang perempuan yang mengaku suaminya pun CS di rumah sakit. Ia menuturkan isi hatinya dalam kolom komentar.

“Suami aku juga CS di rumah sakit swasta rujukan pasien COVID-19. Ada rasa was-was tiap dia berangkat kerja. Tapi sayangnya, jangankan hazmat bagi CS, perawatnya saja pakai jas hujan. Miris,” cuit @loved****.

Netizen lain pun mengakui bahwa dalam mengatasi COVID-19, memang banyak pihak yang terlibat dan karena itu CS pun jasanya perlu diapresiasi.

“Memang benar, satu team work dalam melakukan perawatan pasien di rumah sakit, bisa melibatkan banyak pihak. Mulai dari dokter umum, dokter spesialis dari bermacam keahlian yang terkait, mungkin juga dokter gizi, para medis, petugas gizi, petugas laboratorium, teknisi peralatan, maupun CS,” ungkap @trisen**.

Karena itu, akun @Rien_******i memberikan pernyataan seperti ini, “Tidak boleh ada yang merasa lebih penting, lebih terhormat, apalagi merasa lebih mulia,” tegasnya. (Okz)

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

60 Persen Varietas Kopi di Dunia Terancam Punah
apahabar.com

Gaya

Nikmati Konser We The Fest 2020 Secara Gratis, Simak Caranya!

Gaya

Percaya Atau Tidak, Cara Orang Menulis Huruf X Mencerminkan Kepribadian
apahabar.com

Gaya

Aplikasi Populer Selama Puasa #dirumahaja
apahabar.com

Gaya

Mengapa Food Court Selalu Menempati Lantai Paling Atas Mal?
apahabar.com

Gaya

Resmi, Toyota Corolla Cross Hadir di Auto2000 Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Dikepung Asap, 5 Foto Cantik Ini Tunjukkan Kota Banjarmasin Tak Kehilangan Pesona
apahabar.com

Gaya

Viral ‘Syahrini’ Jualan Sayur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com