BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Semua Pasien Sudah Keluar dari Rumah Sakit, Wuhan Kini Bebas Covid-19

- Apahabar.com Senin, 27 April 2020 - 15:34 WIB

Semua Pasien Sudah Keluar dari Rumah Sakit, Wuhan Kini Bebas Covid-19

Ilustrasi - Kehidupan di kota Wuhan, provinsi Hubei, China berangsur normal 14 April 2020. Foto: Reuters via VOA Indonesia

apahabar.com, SHANGHAI – Pejabat kesehatan pemerintah China mengatakan semua pasien virus corona atau Covid-19 di Wuhan sudah keluar dari rumah sakit. Kini masyarakatnya benar-benar bernafas lega. Kota itu sudah bebas dari corona.

Covid-19 yang kini menyebar di seluruh dunia dideteksi pertama kali di Wuhan. Virus corona diyakini berawal dari pasar basah di Wuhan. Wabah yang pertama kali muncul pada bulan Desember tahun lalu ini sudah menginfeksi lebih dari 2,83 juta orang dan menewaskan 197.872 pasien di seluruh dunia.

“Berita terbaru pada 26 April jumlah pasien virus corona di Wuhan adalah nol, terima kasih atas usaha gabungan petugas medis di Wuhan dan seluruh negeri,” kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China Mi Feng, dalam konferensi pers, Senin (27/04).

Sejauh ini kota tersebut sudah melaporkan 46.452 kasus infeksi, sekitar 56 persen dari total kasus infeksi di seluruh China. Tapi angka kematiannya cukup tinggi yakni sebanyak 3.869 kasus kematian atau 84 persen dari kasus kematian seluruh China.

Sejak akhir Januari lalu Wuhan dan Provinsi Hubei telah ditutup. Warga tidak diizinkan berjalan-jalan dengan bebas, jalan-jalan pun disegel, jadwal kereta dan penerbangan di batal. Wuhan masih rutin melakukan pemeriksaan walaupun telah melonggarkan sejumlah pembatasan.

Kini fokus China pindah ke perbatasan Provinsi Heilongjiang. Jumlah kasus infeksi dari luar negeri di perbatasan dengan Rusia itu terus bertambah.

Sebelumnya pada 25 April lalu pihak berwenang China melaporkan 11 kasus baru. Selain tidak ada laporan pasien meninggal dunia jumlah kasus infeksi pun turun 12 kasus dari hari sebelumnya.(Rep/Rts)

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BJ Habibie Pergi, Wali Kota Banjarmasin Ikut Berduka
apahabar.com

Nasional

Korban Terdampak Banjir Samarinda Tembus 30.580 Jiwa!
apahabar.com

Nasional

Menaker: Besaran Gaji Program Pra Kerja Belum Final
apahabar.com

Nasional

Timur Laut Sumbawa Diguncang Gempa Hari Ini
apahabar.com

Nasional

AS Tepis Rencana Penambahan Pasukan di Timur Tengah
apahabar.com

Nasional

90 Petugas KPPS Meninggal, KPU: Akan Diusulkan Dapat Santunan
apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Alasan Yang Membuat Pasutri Gantung Diri
apahabar.com

Nasional

Hasil Situng KPU per 20 April 17.00 WIB Jokowi-Ma’ruf Amin Masih Unggul Sementara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com