Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Sudah 3 Kasus Corona Terdeteksi di Lingkungan Kabinet Jepang

- Apahabar.com Jumat, 17 April 2020 - 14:45 WIB

Sudah 3 Kasus Corona Terdeteksi di Lingkungan Kabinet Jepang

Polisi memakai masker pelindung berpatroli di jalan setelah pemerintah mengumumkan darurat negara untuk ibu kota dan beberapa prefektur menyusul penyebaran penyakit virus korona, di sebuah distrik hiburan di Tokyo, Jepang. Foto-Reuters via Antara

apahabar.com, TOKYO – Kabinet Jepang mengonfirmasi seorang pegawainya positif terjangkit virus corona. Berati sudah tiga kasus yang muncul di lingkungan kabinet.

Pegawai berusia 50-an tahun bekerja di dewan kabinet bagian ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, namun tidak ada riwayat melakukan kontak dekat dengan menteri ketika mengalami gejala corona sejak 10 April.

Kemudian pada 16 April, dia dinyatakan terkena Corona penyebab Covid-19. Dua orang pegawai lain yang bekerja bersama pasien, walaupun dalam jarak dua meter, kini harus menjalani karantina mandiri di rumah sesuai dengan kebijakan lingkungan kabinet.

Kedua pegawai itu belum dites, namun otoritas kesehatan di kota tempat tinggal masing-masing akan memutuskan apakah mereka memerlukan tes, tergantung kondisi yang berkembang.

Kasus corona yang muncul di lingkungan kabinet terjadi seiring dengan perluasan status darurat yang diberlakukan di seluruh Jepang.

Di bawah status tersebut, pemerintah pusat memberikan wewenang kepada otoritas lokal untuk mengimbau warga di wilayahnya diam di dalam rumah, namun tidak ada ancaman hukuman apapun bagi yang melanggar.

Dengan lebih dari 9.000 kasus infeksi virus corona dan hampir 200 kasus pasien meninggal dunia, Perdana Menteri Shinzo abe, pada Kamis (16/4), menyatakan pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menggelontorkan dana bantuan sebagai upaya menjaga ekonomi yang terdampak pandemi. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Masyarakat Badui Komit Tidak Golput
apahabar.com

Nasional

Polri Dalami Keterlibatan Tim Mawar dalam Kerusuhan 22 Mei
apahabar.com

Nasional

Polisi Penyerang Novel: Dia Pengkhianat
apahabar.com

Nasional

Thailand Laporkan 109 Kasus Baru Covid-19, Total 1.245
apahabar.com

Nasional

Mengenal Maria Walanda Maramis: Pendobrak, dan Pejuang Emansipasi Perempuan
apahabar.com

Nasional

Jokowi Dorong Kerja Sama Peningkatan Konektivitas ASEAN-Korea Selatan
apahabar.com

Nasional

Mantan Calon Bupati dari PDIP Beri Camry ke Mahfud Md?
apahabar.com

Nasional

Vonis PTUN Soal Blokir Internet di Papua, Simak Tanggapan Menkominfo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com