BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Sudah 3 Kasus Corona Terdeteksi di Lingkungan Kabinet Jepang

- Apahabar.com Jumat, 17 April 2020 - 14:45 WIB

Sudah 3 Kasus Corona Terdeteksi di Lingkungan Kabinet Jepang

Polisi memakai masker pelindung berpatroli di jalan setelah pemerintah mengumumkan darurat negara untuk ibu kota dan beberapa prefektur menyusul penyebaran penyakit virus korona, di sebuah distrik hiburan di Tokyo, Jepang. Foto-Reuters via Antara

apahabar.com, TOKYO – Kabinet Jepang mengonfirmasi seorang pegawainya positif terjangkit virus corona. Berati sudah tiga kasus yang muncul di lingkungan kabinet.

Pegawai berusia 50-an tahun bekerja di dewan kabinet bagian ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, namun tidak ada riwayat melakukan kontak dekat dengan menteri ketika mengalami gejala corona sejak 10 April.

Kemudian pada 16 April, dia dinyatakan terkena Corona penyebab Covid-19. Dua orang pegawai lain yang bekerja bersama pasien, walaupun dalam jarak dua meter, kini harus menjalani karantina mandiri di rumah sesuai dengan kebijakan lingkungan kabinet.

Kedua pegawai itu belum dites, namun otoritas kesehatan di kota tempat tinggal masing-masing akan memutuskan apakah mereka memerlukan tes, tergantung kondisi yang berkembang.

Kasus corona yang muncul di lingkungan kabinet terjadi seiring dengan perluasan status darurat yang diberlakukan di seluruh Jepang.

Di bawah status tersebut, pemerintah pusat memberikan wewenang kepada otoritas lokal untuk mengimbau warga di wilayahnya diam di dalam rumah, namun tidak ada ancaman hukuman apapun bagi yang melanggar.

Dengan lebih dari 9.000 kasus infeksi virus corona dan hampir 200 kasus pasien meninggal dunia, Perdana Menteri Shinzo abe, pada Kamis (16/4), menyatakan pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menggelontorkan dana bantuan sebagai upaya menjaga ekonomi yang terdampak pandemi. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tangkal Hoaks, Jokowi Langsung yang Ingin Bertemu Masyarakat Kalsel 27 Maret
apahabar.com

Nasional

Mendiang Ani Yudhoyono Ternyata Penggemar Makanan Khas Inggris Fish and Chips
apahabar.com

Nasional

78 WNI Dikarantina Terkait Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah Belum Alokasi Anggaran untuk Covid-19
apahabar.com

Nasional

Gempa 6,1 SR Guncang Manokwari
apahabar.com

Nasional

Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin
apahabar.com

Nasional

Ratusan Ribu Warganet Saksikan Siaran Langsung HUT RI Ke-75 Melalui Youtube
apahabar.com

Nasional

Rice Cooker Bisa Sterilkan Kembali Masker Sekali Pakai, Begini Caranya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com