Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Syekh Sudais: Insyaallah, Masjidil Haram Segera Dibuka

- Apahabar.com Kamis, 30 April 2020 - 06:45 WIB

Syekh Sudais: Insyaallah, Masjidil Haram Segera Dibuka

Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al-Sudais. Foto-Net

apahabar.com, MAKAH – Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al-Sudais memberikan kabar gembira kepada umat dengan kata-katanya yang meyakinkan.

“Akan datang (segera) hari-hari ketika jemaah kembali ke dua masjid suci,” katanya, dilansir di Saudi Gazette, Selasa (28/04).

Dalam sebuah video yang ditransmisikan oleh berbagai outlet media dan diposting di akun media sosial resmi, Sheikh Al-Sudais mengatakan: “Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan diusir dari umat Islam dan kami kembali ke dua masjid suci untuk tawaf (mengelilingi mengelilingi Ka’bah), sa’i (lari di antara bukit Safa dan Marwah) dan salat di Al-Raudah dan menyapa Nabi. ”

“Segala sesuatu akan kembali, insyaallah, sebagaimana adanya, karena negara ingin menciptakan lingkungan yang sehat,” katanya.

Dia menyerukan kepada umat beriman untuk tidak terburu-buru membebaskan diri dari pembatasan yang diberlakukan untuk membendung penyebaran virus corona. Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah, dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter resminya, juga meyakinkan jemaah.

“Insyaallah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita mematuhi prosedur dan instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas yang kompeten, jamaah akan kembali ke Makah, dengan membuka kembali Haram dan kembali untuk mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah untuk umat beriman dari seluruh penjuru dunia. Kami merasakan perasaan umat Muslim dan kami memiliki dukungan dari mana-mana,” kata kementerian tersebut.

Kamera termal di Masjidil Haram

Sebelumnya, Syekh Al-Sudais memantau pemasangan kamera termal di Masjidil Haram yang mendeteksi virus corona. Kamera, yang dapat secara akurat memindai suhu hingga 25 orang pada saat yang sama, ditempatkan di pintu masuk halaman masjid.

“Hari ini, syukurlah, kami telah meluncurkan perangkat kamera termal yang memindai di dalam situs suci dari pintu. Jika seseorang dicurigai sakit, akan ditampilkan pada perangkat ini,” kata Al-Sudais.

Kamera serupa dipasang di Masjid Nabi di Madinah awal bulan ini.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Jelang Ramadan, Makam Abah Guru Sekumpul Ramai Peziarah
apahabar.com

Habar

Ini Sosok di Balik Lezatnya Bubur Sabilal
apahabar.com

Habar

TGB: Aku Ingin Masuk ke Sana (Sekumpul) dalam Keadaan Suci
apahabar.com

Habar

Ramadan di Eropa: Dari Samarinda, Nurul Kasyfita Jadikan New Zealand Rumah Kedua
apahabar.com

Habar

Gelar Pasukan, 25 Ribu Relawan Siap Amankan Haul Guru Sekumpul ke 15
apahabar.com

Habar

Martapura Sambut Haul Abah Guru ke-14, Aula Kantor Camat pun Siap Tampung Jemaah
apahabar.com

Habar

Viral, Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Rp10 Ribu
apahabar.com

Habar

Tentukan 1 Syawal 1441 H, Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com