Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

Tak Peduli Covid-19, Kerumunan Sabung Ayam Digrebek

- Apahabar.com Sabtu, 4 April 2020 - 05:45 WIB

Tak Peduli Covid-19, Kerumunan Sabung Ayam Digrebek

33 orang pun diangkut paksa karena melanggar hokum danu mengabaikan imbauan pemerintah untuk tidak berkerumun. Foto- CNN Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Alih-alih patuh dengan imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah, sekelompok warga ini malah berkerumun untuk menyabung ayam di Pasar Johar, Semaran, Jawa Tengah. 33 orang pun diangkut paksa.

Penggerebekan dilakukan Tim Resmob Polrestabes Semarang, Jumat (3/4) siang. Polisi menyebut penggerebekan dilakukan lewat operasi senyap.

“Melihat kedatangan petugas, para pelaku sabung ayam langsung kocar-kacir mencoba kabur namun akses untuk keluar masuk telah dihalau oleh petugas,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Asep Mauludin, Jumat (4/3)

Asep mengatakan, dari hasil penyelidikan, ajang sabung ayam ini sudah berlangsung selama tiga bulan, dan terus berlangsung hingga di tengah wabah corona.

“Seluruh orang yang ada di arena tersebut berhasil kita angkut,” ujar Asep.

Asep mengaku prihatin dengan kerumunan yang masih terus terjadi meski warga diimbau untuk tetap berada di rumah. Pihaknya mengaku akan terus menggencarkan patroli dan memberikan imbauan kepada warga yang masih berkeluyuran.

Sementara itu dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 33 orang yang berperan sebagai bandar, panitia, pemain dan penonton.

Polisi masih akan terus melakukan pembubaran bahkan penindakan terhadap adanya kegiatan yang melibatkan massa banyak di saat wabah corona.

“Kami minta kepada masyarakat untuk menjaga diri, tidak berkerumun, apalagi ini ada pelanggaran hukumnya. Kami akan tindak tegas,” tambah Asep.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mendagri: Jangan Pilih Lagi Kepala Daerah yang Tak Serius Tangani Covid-19
apahabar.com

Nasional

KUA Menolak, Nikah Dini Masih Marak
apahabar.com

Nasional

Menperin Optimistis UU Cipta Kerja Akan Pacu Reindustrialisasi
apahabar.com

Nasional

Polda Siapkan Pengamanan di Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Update Virus Corona: 1.016 Korban Meninggal, 42.638 Terinfeksi di China
apahabar.com

Nasional

Jokdri Diduga Terlibat Kasus Lain
apahabar.com

Nasional

Herman Terduga Pembunuh Levi di Mata Ibunda: Dia Tak Suka Bikin Onar
apahabar.com

Nasional

Jelang Ramadan, UNHCR Luncurkan Dana Zakat untuk Populasi Pengungsi Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com