Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh PSBB Berakhir, Banjarmasin Perpanjang Darurat Covid-19




Home Kaltim

Selasa, 28 April 2020 - 23:27 WIB

Tambah 8, Positif Covid-19 Kaltim Jadi 115 orang

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak. Foto- Antara

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak. Foto- Antara

apahabar.com, SAMARINDA – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) bertambah 8, sehingga jadi 115 orang.

Jumlah itu terkonfirmasi berdasarkan update Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Selasa (28/4).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan, tambahan delapan orang itu tersebar di lima kabupaten dan kota.

Masing-masing Panajam Paser Utara, Balikpapan, Samarinda, Berau dan Kutai Timur.

“Penambahan positif, hari ini berasal dari Penajam Paser Utara (PPU) 1 kasus. Lalu 1 kasus dari Kutai Kartanegara, 1 dari Samarinda, 1 dari Balikpapan dan 4 kasus dari Kutai Timur,” kata Andi Muhammad Ishak merincikan melalui aplikasi zoom.

“Kasus di PPU ini merupakan wanita 22 tahun, disinyalir melalukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya yakni PPU9 dan PPU 11 berasal dari klaster Gowa dengan hasil rapid test reaktif dan kasus dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung sejak 7 April 2020,”

Baca juga :  Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Penajam Ditambah Lagi

lanjut Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu.

Sementara, penambahan satu kasus di Balikpapan dengan kode BPN29, merupakan laki-laki 34 tahun, pelaku perjalanan dari Jawa Barat yang dirawat di RS Bhayangkara sejak 17 April 2020.

Sedangkan satu kasus di Samarinda dengan kode SMD16, laki-laki 42 tahun dari Klaster Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek, sesak nafas, serta memiliki hasil rapid test sebelumnya reaktif. Kasus dirawat di RSUD IA Moeis sejak 9 April 2020.

Tambahan satu kasus lainnya terjadi di Berau dengan kode BRU08, merupakan laki-laki 31 tahun dari Klaster Gowa dengan hasil rapid test reaktif. Kasus dirawat di RSUD Abdul Rivai sejak 18 April 2020.

Baca juga :  Perpanjang Status Tanggap Darurat, Akses Bandara dan Pelabuhan Dibatasi

Andi Ishak melanjutkan bahwa empat kasus positif lainnya terjadi di Kabupaten Kutai Timur dengan kode KTM 14, laki-laki 40 tahun, KTM 15 laki-laki 55 tahun, KTM 16 laki-laki 53 tahun, dan KTM 17 laki-laki 16 tahun.

“Empat kasus tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yeng memiliki hasil rapid test reaktif, kasus melakukan isolasi diri di rumah sejak 16 April 2020 dan pada tanggal 20 April 2020 kasus diisolasi di RSUD Kudungga,Sangatta, Kutim,” jelasnya.

Andi meminta masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan, karena perkembangan pandemi Covid-19 ini terus mengalami lonjakan.

“Patuhi peraturan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan menghindari aktivitas dengan banyak orang, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan dengan selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas,” tegasnya.(Ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Polisi Bongkar Prostitusi Online di Balikpapan, Delapan Perempuan Diamankan
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Menuju Ibu Kota Negara, Wagub: Tak Mudah Pindahkan 1,5 Juta Pegawai
apahabar.com

Kaltim

2019, Pelayanan Kaltim Harus Ditingkatkan
apahabar.com

Kaltim

Kunjungi Balikpapan, Gubernur Curhat Soal Banjir
apahabar.com

Kaltim

Pandemi Berlalu, Bupati Mahulu: Budaya Lokal Pasti Kembali
apahabar.com

Kaltim

Pertamina Selidiki Sumber Elpji yang Meledak di KM Amelia
apahabar.com

Kaltim

Badak di Kalimantan Diselamatkan
apahabar.com

Kaltim

Sampai Hari Ini, Tol Balsam Dipastikan Masih Gratis