2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Tanbu Raih Penghargaan Terbaik III Penyusunan Dokumen RKPD

- Apahabar.com Selasa, 28 April 2020 - 19:51 WIB

Tanbu Raih Penghargaan Terbaik III Penyusunan Dokumen RKPD

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat mengikuti V-Con dengan Gubernur Kalsel dalam Musrenbang penyusunan RKPD Tahun 2021 Tingkat Prov Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan terbaik III dari Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Penghargaan tersebut disampaikan langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Provinsi Kalsel Tahun 2021, di Banjarbaru, Selasa (28/4) pagi.

Pada musrenbang tersebut disampaikan ada 4 daerah, yakni 1 kota dan 3

kabupaten yang menerima penghargaan, salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu.

Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel ini, mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan sekaligus mengajak kepada kabupaten/kota lainnya untuk membangun daerah lebih baik lagi, dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan di tengah pandemi Covid-19.

Terkait RKPD tahun 2021, Paman Birin berharap seluruh kabupaten dan kota se-Kalsel menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Ekonomi terpuruk, masalah sosial muncul akibat Covid-19. Kita harus bangkit membantu para pelaku usaha dan UMKM agar bangkit kembali dari keterpurukan, sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali dan stabil,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin, mengingatkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengatakan sebagaimana arahan Gubernur tentunya Tanbu juga akan menyesuaikan perencanaan pembangunan agar selaras dengan pusat dan provinsi.

“Kita akan selaraskan sesuai dengan arahan dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Musrenbang penyusunan RKPD ini dilaksanakan secara Video Conference (V-Con) langsung dari Kantor Gubernur Kalsel yang diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Kalsel.

Reporter : Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Disahkan DPRD, APBD Kalsel 2020 Rp6,9 Triliun
apahabar.com

Kalsel

Gusti Iskandar-Iwansyah Angka 1, Aditya-Wartono Nomor 2, Martinus-Jaya Nomor Urut 3
apahabar.com

Kalsel

Tak Digubris, Warga di Kelumpang Kotabaru Kembali Adang Truk Perusahaan Sawit
apahabar.com

Kalsel

Gaji Ke-13 PNS Cair, PNS di Banjarmasin Diimbau Sesuai Peruntukan
apahabar.com

Kalsel

Haul Sekumpul Ke-14, Dishub Larang Mobil Angkutan Melintas, Catat Tanggalnya!
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Cyclist Siap Genjot Banjarmasin-Loksado
apahabar.com

Kalsel

PUPR Beberkan Anggaran Pembebasan Lahan Jembatan Alalak Senilai Rp40 Milyar
apahabar.com

Kalsel

Mantan Ketua DPRD Kalsel: Ani Yudhoyono Istri Ideal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com