Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Petir Melanda Hampir Seluruh Wilayah Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Tangani Covid-19, Pemkab Barut Tambah Anggaran Jadi 17,6 Miliar

- Apahabar.com     Rabu, 8 April 2020 - 18:54 WITA

Tangani Covid-19, Pemkab Barut Tambah Anggaran Jadi 17,6 Miliar

Ilustrasi. Foto: Net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng akhirnya sepakat menambah anggaran yang semula Rp10 miliar naik menjadi Rp17,6 milyar untuk penanganan pandemik Covid-19.

Pasalnya di Barut saat ini status orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dari 12 menjadi 26 dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari 3 menjadi 10 orang.

Kepala Gugus Tugas Covid-19 Barut, Jainal Abidin, mengatakan bahwa dalam penanganan dan pencegahan pandemik corona di daerah ini pemkab melakukan beberapa langkah, mengikuti arahan dari pemerintah pusat.

“Anggaran dana dengan hati-hati dilakukan pergeseran. Sudah barang tentu semuanya sesuai ketentuan berlaku serta melalui persetujuan pimpinan,” kata Jainal.

“Setiap hari tim anggaran rapat guna mencari sumber dana. Pagu anggaran yang semua di kalkulasi satu bulan, lalu berubah tiga bulan hingga terakhir dialokasikan dalam perhitungan tujuh bulan.
Sampai dengan saat ini, total pagu anggaran yang dialokasikan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sebesar Rp 17. 686.470.000,” imbuh Jainal.

Sedangkan pagu anggaran yang digeser guna penanganan dan pencegahan covid-19 adalah, pagu Dinas Kesehatan sebesar Rp 4.106.200.000. Pagu anggaran RSUD Muara Teweh Rp 1.808.900.000. Pagu anggaran RSUD dari dana DAK Rp 8.079.492.000. BPBD Rp 1.546.050.000 dan Dinas SosPMD Rp 2.145.828.000.

“Pemkab Barut sudah menyurati seluruh kepala desa, agar mematuhi arahan menggunakan Dana Desa terkait Covid-19 dan benar-benar mengkajinya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Saat Lebaran, BMKG Prediksi Kalteng Cerah Berawan
Kapuas

Kalteng

Tikam Korban hingga Usus Terburai, Warga Kalumpang Kapuas Diamankan Polisi
Sugianto Sabran

Kalteng

Kondisi Terbaru Sugianto Sabran Usai Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Air Terjun Jantur Doyan Makan Tumbal Warga Lanjas
apahabar.com

Kalteng

Teriak Pasus 1970 Soal Tim Sepakbola Kalteng Putri Galang Dana Demi Uji Coba Lawan Timnas
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Miliki 7 Alat Tes Swab PCR, 2 dari Presiden
Kebakaran di Kapuas

Kalteng

Kebakaran Siang Bolong di Kapuas, Dua Rumah Hangus
Kementan

Kalteng

Kementan Evaluasi Perkembangan Food Estate Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com