Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Teco Sebut Atmosfer Sepak Bola di Indonesia Serupa Brasil

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 06:30 WIB

Teco Sebut Atmosfer Sepak Bola di Indonesia Serupa Brasil

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto-Bola.com

apahabar.com, DENPASAR – Tak sedikit pemain sepak bola Brasil yang mengadu nasib di Indonesia. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco melihat itu karena atmosfer sepak bola Indonesia mirip dengan Brasil.

Pada Shopee Liga 1 2020 yang jadi kompetisi elite Indonesia diramaikan dengan kehadiran 23 pemain Brasil. Persela Lamongan menjadi klub yang paling banyak menggunakan jasa pemain Brasil, sedangkan Bali United memiliki 1 orang saja yakni Willian Pacheco.

Mayoritas pemain Brasil itu memiliki peran penting di klubnya. Teco menilai femonena itu tidak aneh karena para pemain Brasil dikenal mudah beradaptasi dengan gaya sepak bola di liga luar negaranya.

“Saya pikir pemain Brasil bisa beradaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia dan bisa bantu tim memberi prestasi. Brasil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola,” kata Teco.

“Ada pemain yang bagus, akan tetapi tidak bisa masuk atau bertahan lama di tim besar yang ada di Brasil. Sehingga mereka lebih memilih bermain di luar negara Brasil, satu di antaranya adalah Indonesia karena suasananya mirip dengan Brasil,” ujar Teco.

Fenomena kompetisi elite Indonesia yang digandrungi pemain Brasil sebenarnya sudah terjadi sejak dulu. Nama-nama tenar yang punya bagian penting di peta sepak bola Indonesia antara lain Jacksen F. Tiago, Luciano Leandro, Carlos de Mello, Antonio Claudio, hingga Alberto Goncalves sebelum berganti kewarganegaraan Indonesia.

Mencoba Petualangan

Stefano Cugurra Teco juga memberi saran agar pemain Indonesia berani untuk mencoba petualangan di luar negeri. Menurut Teco, hal itu akan sangat membantu untuk Timnas Indonesia di masa depan.

“Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain. Selain menambah pengalaman mereka untuk menambah kualitas sebagai pemain, mereka juga bisa bantu banyak untuk Timnas Indonesia,” ujar Teco. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kejutan Persidago Singkirkan Persipura di Piala Indonesia
Deontay Wilder Ungkap Biang Kerok Kekalahan dari Tyson Fury

Sport

Deontay Wilder Ungkap Biang Kerok Kekalahan dari Tyson Fury
apahabar.com

Sport

Yakob Sayuri, Top Skor Liga 3 Papua yang Coba Peruntungan Bersama Barito

Sport

Siaran Langsung MotoGP Catalunya 2020 Live Trans7 Malam Ini, Duel Guru vs Murid, Rossi vs Morbidelli?

Sport

Penalti Kane Bawa Spurs Tekuk Chelsea

Sport

Inilah Harga yang Harus Dibayar Barito jika Mendatangkan Evan Dimas
apahabar.com

Sport

Siap-siap, Pemerintah Inggris Segera Izinkan Penonton ke Stadion
apahabar.com

Sport

Hanafi, Pemuda Asal Kandangan Kejar Mimpi di Barito Putera Senior
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com