Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Tetap Kreatif Saat PSBB, Membuat Kerajinan Tangan Bisa Jadi Pilihan

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 05:30 WIB

Tetap Kreatif Saat PSBB, Membuat Kerajinan Tangan Bisa Jadi Pilihan

Dini Setia Utami tetap kreatif di masa PSBB. Foto-Dokumen pribadi, Instagram: @dini_setiaa

apahabar.com, JAKARTA – Saat Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak kegiatan dilakukam di rumah oleh para difabel. Diantaranya membuat kerajinan tangan.

Seperti dilakukan oleh Dini Setia Utami, penyandang tunadaksa asal Bandung sekaligus founder Setiacraft.id. Menurutnya, usaha yang dijalankan berawal dari hobi.

“Setia Craft awalnya cuma hobi. Saya sering share beberapa hasil craft yang saya buat di status WA saya. ternyata respons teman-teman baik,” kata Dini.

Kerajinan tangan yang dibuat Dini berbahan dasar pita dan kain warna-warni. Pita-pita tersebut kemudian dipotong dan disusun membentuk mahkota bunga, buket, atau pin.

“Ada yang pada pesan. Awalnya gak berani jual sih, karena belum PD. Tapi mereka begitu maksa untuk membeli, ya akhirnya saya jual.”

Saksi Berproses

Dorongan dari keluarga dan rekan menambah semangat untuk terus melakukan usaha tersebut. Ia menambahkan, bahkan kakaknya selalu bersedia mengantar untuk membeli bahan.

“Mereka menyarankan saya menjual dan memproduksi lebih banyak lagi. Akhirnya saya branikan diri. saya kelola instagram Setia Craft. dan sesekali saya jualan bunga di wisudaan.”

“Setia Craft bukan sekadar usaha. Tapi saksi bagaimana saya berproses. Yang dulu selalu kurang PD sama apa yang saya hasilkan. Selalu takut dengan bayang-bayang dan kata-kata negatif masa lalu,” pungkasnya. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tidak Harus Melulu di Tanah Air, Produser Film Djonny Chen Kini Miliki Rumah Produksi di Inggris

Gaya

Banyak Penderita Diabetes Tidak Sadar
apahabar.com

Gaya

Kenali Stroke dan Penanganan Sejak Dini
apahabar.com

Gaya

Tanda Ikan Cupang Sakit, Serta Cara Mengatasinya!
Chip Langka

Gaya

Chip Langka, Harga Ponsel Baru Terancam Naik
Oppo Reno5

Gaya

Oppo Reno5 Segera Dirilis di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasinya
apahabar.com

Gaya

Kenapa Makan Kekenyangan Bikin Ngantuk? Ini Penjelasan Ilmiahnya
apahabar.com

Gaya

Kafe Praga Ceko Tawarkan Makanan Penutup Bentuk Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com