Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Tetap Kreatif Saat PSBB, Membuat Kerajinan Tangan Bisa Jadi Pilihan

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 05:30 WIB

Tetap Kreatif Saat PSBB, Membuat Kerajinan Tangan Bisa Jadi Pilihan

Dini Setia Utami tetap kreatif di masa PSBB. Foto-Dokumen pribadi, Instagram: @dini_setiaa

apahabar.com, JAKARTA – Saat Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak kegiatan dilakukam di rumah oleh para difabel. Diantaranya membuat kerajinan tangan.

Seperti dilakukan oleh Dini Setia Utami, penyandang tunadaksa asal Bandung sekaligus founder Setiacraft.id. Menurutnya, usaha yang dijalankan berawal dari hobi.

“Setia Craft awalnya cuma hobi. Saya sering share beberapa hasil craft yang saya buat di status WA saya. ternyata respons teman-teman baik,” kata Dini.

Kerajinan tangan yang dibuat Dini berbahan dasar pita dan kain warna-warni. Pita-pita tersebut kemudian dipotong dan disusun membentuk mahkota bunga, buket, atau pin.

“Ada yang pada pesan. Awalnya gak berani jual sih, karena belum PD. Tapi mereka begitu maksa untuk membeli, ya akhirnya saya jual.”

Saksi Berproses

Dorongan dari keluarga dan rekan menambah semangat untuk terus melakukan usaha tersebut. Ia menambahkan, bahkan kakaknya selalu bersedia mengantar untuk membeli bahan.

“Mereka menyarankan saya menjual dan memproduksi lebih banyak lagi. Akhirnya saya branikan diri. saya kelola instagram Setia Craft. dan sesekali saya jualan bunga di wisudaan.”

“Setia Craft bukan sekadar usaha. Tapi saksi bagaimana saya berproses. Yang dulu selalu kurang PD sama apa yang saya hasilkan. Selalu takut dengan bayang-bayang dan kata-kata negatif masa lalu,” pungkasnya. (lip6)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Studi: Wanita Jangkung Hidup Lebih Lama
apahabar.com

Gaya

Dukung PJJ, Advan Liris Nasa Plus
apahabar.com

Gaya

Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model
apahabar.com

Gaya

Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama
apahabar.com

Gaya

Blokir TikTok, AS Berani Ikuti India?

Gaya

Adidas Luncurkan Sepatu Yeeze Bost 350 V2 “Zebra”
apahabar.com

Gaya

Keterlibatan Wanita Mencoblos di Pilpres 2019 Penting
apahabar.com

Gaya

Puluhan Wanita Meriahkan Beauty Class di Duta Rasa Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com