BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Tiga Positif Covid-19, Tanah Laut Kini Zona Merah

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 12:15 WIB

Tiga Positif Covid-19, Tanah Laut Kini Zona Merah

Sebelum dipulangkan ke rumah, Sabtu (18/4) Sukamta memberikan arahan kepada 6 pasien yang dinyatakan negatif dari hasil Swab. Foto-apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) menambah daftar wilayah zona merah Covid-19 di Kalsel. Itu setelah hasil swab tenggorokan, Jumat (17/4), tiga orang warga Tala dinyatakan positif. Sementara 6 Orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

Ketiga penderita Corona itu, 2 orang dari Kecamatan Batu Ampar dan 1 dari Bati-Bati.

Bupati Tala, H Sukamta dalam keterangan pers di Balai Diklat, Sabtu (18/4) membenarkan bahwa dari hasil swab 9 orang, 3 diantaranya positif Covid-19.

Namun 6 orang yang negatif tetap dalam pengawasan petugas guna memantau perkembangan selama 14 hari. Mengingat mereka ada riwayat satu dalam kegiatan ke Acara Itikaf Internasional di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini 6 orang akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Namun tetap dalam pengawasan petugas guna mengetahui perkembangannya,” sebut Sukamta.

Sementara yang tiga orang dinyatakan positif akan segera dipindahkan, dari Balai Diklat saat ini ke Rumah Sakit Hadji Boejasin Lama tempat karantina penanganan pasien Covid-19. “Saat ini sudah dilakukan pembersihan ruangan agar bisa segera ditempati,” ujar Sukamta lagi.

Ia mengingatkan agar warga gotong royong bantu warganya yang merasakan langsung dari Covid-19. Demikian juga untuk dana desa bisa digunakan. “Jadi untuk penanganan Covid-19 bisa dibantu bahan pokok,” katanya.

Bupati mengimbau masyarakat taati aturan pemerintah dan MUI untuk tetap di rumah. jaga kesehatan, beribadah dengan anak istri dan keluarga di rumah. “Jangan keluar rumah kalau itu tidak penting, selalu cuci tangan dengan air mengalir, olahraga ringan untuk jaga stamina serta makan makanan yang bergizi,” imbaunya.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Buka Penerimaan CPNS, Lulusan Teknik Elektromedik Berpotensi
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Pernapasan Akut, Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Wafat
apahabar.com

Kalsel

Mengulik Isi Perbup Batola Tentang Resepsi Perkawinan
apahabar.com

Kalsel

HUT TNI ke-75, Koramil 1007-03/BBT Bagikan Bantuan ke Pondok Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Tengah Selidiki Temuan Mayat Pengemudi Ojol di Kamar Kos
apahabar.com

Kalsel

Soal Corona, Rooswandi Salem Utamakan Keselamatan Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Wisatawan Mancanegara Turut Kunjungi Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2018
apahabar.com

Kalsel

Sukseskan Harganas, Polresta Banjarmasin Meningkatkan Patroli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com