Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

TNI AL di KRI Fatahillah 361 ‘Diserbu’ Pasukan Perahu di Perairan Kotabaru

- Apahabar.com Minggu, 26 April 2020 - 13:29 WIB

TNI AL di KRI Fatahillah 361 ‘Diserbu’ Pasukan Perahu di Perairan Kotabaru

Puluhan pasukan perahu, atau nelayan saat menyerbu KRI Fatahillah 361 di Kotabaru. Foto-apahabar.comMasduki

apahabar.com, KOTABARU – Puluhan nelayan Kotabaru ramai-ramai turun ke laut.

Dengan menggunakan perahu, mereka mendatangi TNI AL di KRI Fatahillah 361 bersenjata lengkap yang sedang labuh jangkar di perairan Kotabaru, Minggu (26/4) pagi.

“Ayoo! Kita ramai-ramai meluncur ke KRI, itu. Nanti kita kehabisan tenaga, soalnya kita sudah mulai kepanasan,” ujar Zainal bos nelayan, menyeru rekanannya.

Pasukan nelayan serentak menjawab, “Ayo kita tancap gas. Nanti kita kehabisan. Dapur tidak mengepul.”

Beberapa saat kemudian, posisi mereka sudah semakin dekat dengan kapal KRI Fatahillah 361. Sementara di atas kapal, telah berbaris para prajurit TNI AL.

Lalu, di tengah-tengah mereka berdiri tegap Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Komandan KRI Fatahillah 361, Satkor Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Setyawan.

Terlihat pula Kapolres, AKBP Andi Adnan Syafruddin, Bupati Sayed Jafar, Dandim Letkol Inf Rony Fitriyanto, Kajari Haryoko Ari Prabowo, Sekda Said Akhmad, serta Wakil Ketua DPRD Mukhni.

Pasukan perahu makin mendekat. Tapi, setibanya di kapal, mereka justru disambut hangat oleh para prajurit berseragam loreng. “Selamat datang saudaraku semua. Baris yang rapi, ya,” kata seorang prajurit.

Ternyata, puluhan para nelayan itu bukan sedang melakukan unjuk rasa, apalagi aksi anarkis. Kedatangan mereka ke KRI Fatahillah 361 untuk berburu sembako.

Sebab, pagi itu jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru, bersama KRI Fatahillah 361 sedang membagikan lebih kurang 100 paket sembako, khusus untuk para nelayan di pesisir Pulau Laut Kotabaru.

Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan giat penyaluran sembako tersebut merupakan baksos Lanal Kotabaru bekerjasama dengan KRI Fatahillah 361 di tengah pandemi Covid-19.

“Intinya, tujuannya kami hadir unruk rakyat. Berbagi sedikit rezeki untuk meringankan beban masyarakat, khususnya nelayan yang terdampak Covid-19 di Kotabaru,” ujar Guruh.

Sementara Letkol Laut (P) Agus Setyawan mengatakan kehadirian KRI di Kotabaru selain dalam rrangka patroli rutin, juga bersama Lanal Kotabaru ingin berbagi untuk masyarakat pesisir terdampak Covid-19.

“Kita ketuhui bersama dampak Covid ini sangat dirasakan warga kecil. Makanya kami bergerak bersama membantu mereka. Semoga bermanfaat, dan pandemi ini cepat berakhir,” ujarnya.

Bupati Sayed Jafar mengapresiasi atas inisiatif mulai yang dilakukan Lanal, bersama KRI Fatahillah 361.

“Alhamdulillah, hari ini warga kami hari ini kembali mendapat bantuan dari TNI AL. Terimaksih, semoga bantuan ini bermanfaat, dan menjadi berkah bagi seluruh jajaran TNI AL dan KRI yang sudah peduli,” pungkas Sayed Jafar.

apahabar.com

Danlanal, bersama Komandam KRI, didamping Forkopimda setempar saat membagikan sembako untuk nelayan Kotabaru di atas KRI Fatahillah 361. Foto-apahabar.com/Masduki

Reporter : Masduki.
Editor: Puja Mandela

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Lawan Corona, Kotabaru Gelorakan Kampung Tangguh
apahabar.com

Kota Baru

Giliran Kejari Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Siap-Siap, Pemkab Kotabaru Bakal Lelang 9 Jabatan Kepala Dinas
Ekonomi Kotabaru Melemah Terpapar Covid-19, Bagaimana Stok Pangan?

Pemkab Kotabaru

Ekonomi Kotabaru Melemah Terpapar Covid-19, Bagaimana Stok Pangan?
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Soal Corona, Bupati Kotabaru Imbau Warganya Tak Panik Berlebihan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Serap Aspirasi, Sayed Jafar Berdialog Langsung dengan Warga Sengayam
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

PT Sebuku Bayar Rp 700 M, Bangun Embung hingga RS di Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Juni, Kotabaru Buka Penerimaan Peserta Didik Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com