Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

TP. PKK Banjarbaru Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 11 April 2020 - 12:51 WIB

TP. PKK Banjarbaru Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi saat mensosialisasikan P3 Covid-19 dan gerakan cuci tangan. Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru gencar menyosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kali ini, sosialisasi digelar di tiga kelurahan sekitar Landasan Ulin yaitu Kelurahan Guntung Manggis, Kelurahan guntung Payung, dan Kelurahan Syamsudin Noor.

Selain mengenai Covid-19, PKK Banjarbaru juga menggelar sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum masuk dan keluar rumah.

“Kita tidak perlu panik, tapi harus selalu waspada dan jaga diri sendiri serta keluarga agar terhindar dari penularan virus Covid-19 ini,” ujar ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi, beberapa waktu lalu.

Ia menilai pencegahan akan efektif jika masyarakat benar-benar mematuhi aturan pemerintah serta mentaati protokol keluar dan masuk rumah yang dibagikan oleh TP PKK Kota Banjarbaru.

“Jika kita batuk, pilek atau demam isolasi dulu di rumah jangan bersentuhan tangan, peralatan makan atau minum khusus untuk kita jangan dicampur dengan yang lain, dan minum obat,” terangnya.

Lalu, lanjut Ririen, apabila dalam 14 hari ada perubahan dan tidak lagi batuk, pilek atau demam berarti kondisi yang bersangkutan aman dari virus.

“Tapi, bila dalam 14 hari tidak ada perubahan terhadap kondisi kita secepatnya di periksa di pos kesehatan terdekat,” ungkapnya.

Dia meminta masyarakat jika mengalami gejala tertentu untuk tidak mengambil kesimpulan sendiri. Sebab, tidak semua gejala batuk atau demam karena disebabkan Covid-19.

“Jangan langsung panik itu Covid-19, bisa jadi itu gejala DBD, karena itulah kita harus menjaga kondisi kesehatan kita dengan makanan yang bergizi, berolahraga dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.

Pada kegiatan sosialisasi ini, TP PKK Banjarbaru membagikan masker, peralatan cuci tangan, dan pamflet protokol keluar-masuk rumah untuk pencegahan Covid 19 kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pemko Banjarbaru

Hadiri Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Ini Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru
Banjir

Pemko Banjarbaru

Selain Pantau Banjir Banjarbaru, Anggota DPR RI Juga Bagikan Bantuan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Safari Jumat di Masjid Raudhatul Jannah 
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Covid-19 di Banjarbaru Tembus 160 Kasus, Landasan Ulin Terbanyak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Akhirnya Skate Park Berstandar Internasional Ada di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Adhani Raih Prestasi Bunda PAUD Terbaik Tingkat Nasional
Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Pemko Banjarbaru

Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jemaah Letih, Posko Dinkes Banjarbaru Siap 24 Jam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com