Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

ULM Banjarmasin Perpanjang Kuliah Online Hingga Bulan Depan

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 16:01 WIB

ULM Banjarmasin Perpanjang Kuliah Online Hingga Bulan Depan

Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin kembali memperpanjang kegiatan belajar mengajar dan masa studi mahasiswa hingga 9 Mei 2020 mendatang.

Rektor ULM, Sutarto Hadi, telah mengeluarkan surat edaran pada 6 April lalu, serta berdasarkan hasil rapat bersama wakil rektor bidang akademik dan wakil dekan bidang akademik di lingkungan ULM pada 9 April lalu.

“Perkuliahan dengan sistem online/daring dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilaksanakan sampai dengan 9 Mei 2020,” ucap Sutarto Hadi dalam siaran pers yang diterima¬†apahabar.com, Senin (13/4) sore.

Kebijakan ini juga muncul untuk menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 302/E/E2/KR/2020 pada 31 Maret lalu, perihal masa belajar penyelenggaraan program pendidikan.

“Perkuliahan yang mengharuskan aspek psikomotor/keterampilan sebagai poin yang harus dipenuhi dapat dimodifikasi sesuai dengan kesepakatan tim pengajar, kecuali bagi program studi tertentu yang tidak memungkinkan,” lanjut Sutarto pada poin berikutnya.

Keringanan juga diberikan kepada mahasiswa yang menjalani perkuliahan untuk mata kuliah tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi. Mahasiswa dapat menggunakan data sekunder untuk penelitian mereka.

“Yang mengharuskan pengambilan data di lapangan sebagai data primer, maka dapat menggunakan data sekunder tanpa mengurangi esensinya,” beber dia.

Begitu juga dengan pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) genap tahun ajaran 2019/2020, yang dijadwalkan pada 11-20 Mei mendatang. ULM tetap melaksanakannya dengan sistem online (daring).

“Mekanisame evaluasi hasil belajar diserahkan sepenuhnya kepada pengajar mata kuliah yang bersangkutan,” imbuhnya

Untuk mahasiswa program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor yang batas masa studinya berakhir pada semester genap ini, akan diberikan perpanjangan masa studi sampai dengan berakhirnya semester ganjil TA 2020/2021.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga RT 15 Desa Baroqah Tanbu Gotong Royong Hindari Ancaman DBD
apahabar.com

Kalsel

Hari Air Sedunia, Mapala Imbau Masyarakat Tak Membuang Sampah ke Sungai
apahabar.com

Kalsel

Dukung Mutia Azhara, Gadis Tanbu yang Mewakili Kalsel di Grand Final Puteri Remaja Indonesia 2020
apahabar.com

Kalsel

Satpolairud Polres Tala Sosialisasi Perbup di Desa Asam Asam
apahabar.com

Kalsel

Menpora Tiup Sumpit di Pembukaan Haornas 2019
apahabar.com

Kalsel

Intip Kecanggihan Chinook CH47D, Helikopter Amerika yang Bantu Kegiatan Kemanusiaan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Turun Tangan, Banyak Jemaah Jumatan di Kotabaru Abai
apahabar.com

Kalsel

Imbau Warga akan Bahaya Corona, Satpol PP Banjarmasin Gunakan Pengeras Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com