Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Update 25 April, Bayi asal Tanah Bumbu Negatif Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 25 April 2020 - 17:53 WIB

Update 25 April, Bayi asal Tanah Bumbu Negatif Covid-19

Juru Bicara Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Sabtu (25/4) sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pasien dalam pengawasan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan dinyatakan negatif Covid-19.

Sang pasien yang masih bertahan itu merupakan seorang bayi asal Tanah Bumbu (Tanbu). Usianya baru dua bulan.

Kabar gembira setelah hasil pemeriksaan tes polymerase chain reaction (PCR) keluar.

“PDP yang sudah ada hasil PCR-nya negatif salah satunya yaitu Ulin-66, wanita 2 bulan asal Tanah Bumbu,” sebut Juru Bicara Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Sabtu (25/4) sore.

Dari data Gugus Tugas Kalsel sore ini terdata 4 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Total kasus sembuh sudah ada sebanyak 15 orang.

Mereka itu KS-Covid 02 (Ulin-11, laki-laki 56 tahun asal Banjarmasin), KS-Covid 41 (Mas-59, laki-laki 51 tahun asal Batola), KS-Covid 22 (AZ-03, laki-laki 40 tahun asal Batola) dan KS-Covid 29 (kontak erat, wanita 48 tahun asal Banjar).

Selain pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh, dia juga menjabarkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang hasil PCR-nya menunjukkan negatif.

Mereka adalah Ulin-64 (laki-laki 68 tahun asal Banjarmasin), Mas-17 (laki-laki 69 tahun asal Batola), dan CP-01 (laki-laki 62 tahun asal Tanbu).

“Kasus yang sudah negatif dan dikatakan sembuh karena dua kali hasil swab dan metode PCR-nya menunjukkan negatif. Ada 4 di antaranya yang dirawat di RS Ulin dari Banjarmasin, di RS Abdul Aziz dari Batola, di RS Ansari Saleh dari Batola dan 1 isolasi mandiri dari Banjar,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini.

Gugus Tugas juga menginformasikan penambahan kasus pada orang positif tertular Covid-19, ODP dan juga PDP. Tercatat penambahan 21 orang sehingga total ada sebanyak 1.477 ODP.

Untuk PDP menunjukkan perubahan. Di mana dari sisi jumlah tetap 12, namun ada yang terkonfirmasi positif, negatif dan juga penambahan baru menjadi PDP.

“PDP yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil PCR ada 2 di RS Ulin dan Ansari Saleh, keduanya berasal dari Kabupaten Banjar,” tuturnya

Lalu, PDP yang hasil PCR-nya menunjukkan negatif terdiri dari 1 di Banjarmasin, 2 di Tanbu dan 1 di Batola.

Kemudian, penambahan 6 PDP yaitu 4 dari Banjarmasin dan 2 dari HSS.

“Saat ini yang dirawat ada 4 di RS Ulin, 5 di RS Hasan Basri, 2 di RS Sultan Suriansyah dan 1 di Balangan,” lanjutnya.

Kalsel kembali mencatat peningkatan pada kasus positif Covid-19. Total terdata sebanyak 146 kasus terdiri dari 39 orang dalam perawatan, 85 menjalani isolasi mandiri atau karantina khusus.

Ada 14 kasus baru yang di antaranya adalah 2 PDP dengan kode Ulin-65 (laki-laki 62 tahun asal Banjarmasin) dan Mas-18 (wanita 28 tahun asal Banjar).

“Bertambahnya 14 kasus yang positif ini 2 dari PDP. Kemudian ada 12 yang dilakukan isolasi mandiri dan dikarantina khusus, yaitu 7 di Batola, 2 di Banjarmasin, 2 di Banjar dan 1 di Tanah Laut,” pungkasnya

Dari total keseluruhan kasus positif tersebut, pasien tersebar di beberapa rumah sakit rujukan dan masih menjalani perawatan secara intensif.

21 kasus di RSUD Ulin Banjarmasin, 4 kasus di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 1 kasus di RSUD Abdul Aziz Batola, 1 kasus di RSUD Hadji Boejasin, 3 kasus di RSUD Idaman Banjarbaru, 3 kasus di RSUD Damanhuri, 2 kasus di RSUD Badaruddin Tanjung, 3 kasus di RS Bhayangkara Banjarmasin, 1 kasus di RSUD Hasan Basry Kandangan, dan 85 kasus menjalani isolasi mandiri atau karantina khusus.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Hujan Disertai Petir Masih Mewarnai

Kalsel

Hujan Disertai Petir Masih Mewarnai
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Lihat Ramalan BMKG!
apahabar.com

Kalsel

Tenang, SDN Gadang 2 Juga Tampung Anak Berkebutuhan Khusus
apahabar.com

Kalsel

Mengatasi Karhutla, Perlu Kesadaran Bersama
apahabar.com

Kalsel

Satu Positif Corona, Bupati Kotabaru Bentuk Tim Relawan hingga ke Desa
apahabar.com

Kalsel

TP PKK Sungai Loban Fokus Pencegahan Stunting
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSS Minta Masyarakat Waspada DBD
apahabar.com

Kalsel

Masuk Daerah Rawan, Polsek Berangas Tambah Intensitas Patroli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com