Kalsel Kedatangan Pejabat Pusat, Ibnu Sina Minta Laboratorium Bertambah Belasan, 6 Positif Covid-19 di Kotabaru Pejuang Medis dan WNA Sosok AS, Terduga Teroris di Tanbu yang Diamankan Densus 88 Densus 88 Beraksi di Tanah Bumbu, Buku Jihad dan Syal Diamankan Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya




Home Kalsel

Rabu, 8 April 2020 - 18:08 WIB

Update Covid-19 di Kalsel 8 April: Kabar Gembira, 2 Pasien Dinyatakan Sembuh

rifad - Apahabar.com

Update Covid-19 Kalsel, 2 pasien dinyatakan sembuh. Foto-Istimewa

Update Covid-19 Kalsel, 2 pasien dinyatakan sembuh. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar baik datang dari perkembangan wabah virus Covid-19 di Kalimantan Selatan, Rabu (8/4) sore. Dua pasien positif terkonfirmasi virus menular ini dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian perawatan.

Tim gugus tugas Covid-19 Kalsel menjabarkan perkembangan tersebut pada pukul 16.00 tadi. Secara akumulasi jumlah orang yang positif Covid-19 menjadi 20 kasus, 17 diantaranya masih menjalani perawatan dan tiga lainnya telah meninggal dunia.

Jumlah orang dalam pemantauan tercatat sebanyak 1.133 orang. Ini menunjukkan pengurangan sebanyak 43 ODP dari data terakhir yaitu 1.176 orang. Namun, pasien dalam pengawasan atau PDP justru meningkat 3 orang, dari 11 menjadi 14 PDP.

Baca juga :  PDP Covid-19 Rujukan RS Bhayangkara Palangka Raya Meninggal

Gugus Tugas Covid-19 memaparkan zona merah pada sejumlah wilayah yang terdapat banyak ODP diantaranya Banjarbaru, Tanah Bumbu, Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Banjar.

Imbauan untuk masyarakat Kalsel dalam menanggapi wabah virus menular ini yaitu untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dengan cara tetap tenang dan waspada. Lebih penting yaitu menjaga jarak dan kebersihan diri agar dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Baca juga :  DPRD Tanbu Gelar Paripurna Terkait Tata Beracara Badan Kehormatan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

10.169 Siswa SMP Sederajat Ikuti USBN
apahabar.com

Kalsel

Operasi Anti-Balap Liar, Tiga Pemuda Terjaring di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

RT di Banjarmasin Dijotos karena Bansos, Polisi Ungkap Sosok Pelaku
apahabar.com

Kalsel

Natal, 33 Napi Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada Kebakaran Hutan di Seluruh Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Syarian Nurdin: Membumikan Alquran Sangat Penting

Kalsel

VIDEO: Cempaka Kembali Terendam, Puluhan Orang Dievakuasi
apahabar.com

Kalsel

Hilang Kabar, Jasad Pria di RK Ilir Membusuk di Kamar