Kalsel Kedatangan Pejabat Pusat, Ibnu Sina Minta Laboratorium Bertambah Belasan, 6 Positif Covid-19 di Kotabaru Pejuang Medis dan WNA Sosok AS, Terduga Teroris di Tanbu yang Diamankan Densus 88 Densus 88 Beraksi di Tanah Bumbu, Buku Jihad dan Syal Diamankan Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya




Home Kalsel

Rabu, 8 April 2020 - 11:20 WIB

Update Covid-19 Kalsel Pagi Ini: ODP Naik, 3 Positif Meninggal Dunia

Uploader - Apahabar.com

Update data terbaru terkait Covid-19 di Kalsel per Rabu (8/4) pukul 10.00 wita.  Foto-Gugus Tugas Kalsel

Update data terbaru terkait Covid-19 di Kalsel per Rabu (8/4) pukul 10.00 wita.  Foto-Gugus Tugas Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Data terkait Covid-19 di Kalsel tampak fluktuatif. Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) yang sempat terjun bebas kemarin, pagi ini kembali merangkak naik.

Sehari sebelumnya, ODP berjumlah 1.167 per Rabu (8/4) pukul 10.00 atau pagi ini menjadi 1.176, naik 9 orang dalam kurun waktu semalam.

Sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP masih konsisten turun dari hari sebelumnya 12 pasien, pagi ini menjadi 11 pasien.

Selain ODP dan PDP, tim Gugus Tugas P3 Covid-19 juga merincikan jumlah pasien terkonfirmasi positif. Total pengidap virus Sar-Cov-2 ini berjumlah total 22 orang. Rinciannya 19 orang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan terkait Covid-19, dan 3 sisanya telah meninggal dunia.

Untuk pasien meninggal dunia ketiganya merupakan pasien berjenis kelamin laki-laki asal Banjarmasin. Yang pertama berkode Ulin-26 berusia 58 tahun dirujuk pada Rabu (1/4/2020). Dilaporkan ia meninggal dunia pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 19.00 Wita.

Baca juga :  Jelang Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Kejar Target Perbaikan Jalan

Yang kedua berkode ulin 23 berusia 47 tahun memiliki riwayat perjalanan Malang Jawa Timur. Dilaporkan ia meninggal dunia pada Sabtu (4/4/2020) pukul 08.34 Wita.

Yang ketiga berkode Ulin 33 berusia 60 tahun memiliki riwayat Gowa (Sulsel). Kondisi H1: -Rujuk: Sabtu (4/4/2020), Meninggal dunia: Minggu (5/4/2020) Pukul 12.55 Wita.

Laporan Satgas Darurat Covid-19 Kalsel itu juga terkait peta penyebaran virus menular ini.

Banjarmasin masih menjadi daerah merah dengan tingkat penularan terbanyak, yakni 11 kasus. Dengan 3 pasien meninggal dunia juga berasal dari kota ini.

Daerah terbanyak kedua diduduki oleh Kabupaten Banjar dengan 3 kasus, disusul Tabalong 2 kasus, diikuti Barito Kuala, Tapin dan Banjarbaru masing masing 1 kasus.

Selain itu, menurut pemetaan Satgas Darurat Covid-19 Kalsel, PDP terkait Covid-19 paling banyak menyebar di Banjarmasin dengan 5 kasus. Daerah kedua diduduki, Barito Kuala 2 kasus, lalu kabupaten Banjar, Balangan, Tanah Bumbu dan Banjarbaru masing-masing 1 kasus.

Baca juga :  Pengedar Narkoba di Banjarmasin Ditangkap Saat Santai di Rumah

Adapun untuk jumlah ODP terbanyak masih diduduki Kota Banjarbaru dengan 216 ODP dan terendah Tapin dengan 14 ODP.

Satgas Covid-19 mengimbau agar dapat tetap tenang sembari waspada akan potensi penularan virus ini.

“Berpikir positif bertindak preventif. Jaga jarak dan kebersihan diri, selamatkan diri, keluarga, dan orang tercinta serta patuhi kebijakan dan jaga kesehatan,” ujar Juru Bicara Satgas Darurat Covid-19 Kalsel Muhammad Muslim.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Hujan Kembali Mengguyur
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, BMKG: Waspadai Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Terima Kunjungan IMM Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Jelaskan Aturan Penyampaian Aspirasi
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan,  BMKG Syamsuddin Noor: Sudah Diperkirakan
apahabar.com

Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Peduli, Sebar Sembako dan Imbauan
apahabar.com

Kalsel

Mulai ‘Blusukan’ di Kotabaru, Sudian Noor Bikin Ujang Terharu
apahabar.com

Kalsel

Perusahaan Tambang Tak Jamin Reklamasi, Kalsel Perlu Standar Regulasi Sektor Perizinan
apahabar.com

Kalsel

Guru Khalil Jadi Khatib Salat Iduladha di Masjid Al Karomah