Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Update Covid-19 Kalsel: PDP Meroket, Warga Tanbu Diminta Waspada

- Apahabar.com Sabtu, 11 April 2020 - 18:31 WIB

Update Covid-19 Kalsel: PDP Meroket, Warga Tanbu Diminta Waspada

Jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di Kalimantan Selantan meroket lagi. Pun dengan pasien dalam pengawasan atau PDP. Foto sebagai ilustrasi-CNN Indonesia

apahabar.com, BANJARBARU – Jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di Kalimantan Selantan meroket lagi. Pun dengan pasien dalam pengawasan atau PDP.

Berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel Sabtu (11/4) sore tadi tercatat jumlah ODP sebanyak 1.194 atau naik tipis dari sebelumnya 1.179.

Peningkatan tajam tercatat di Tanah Bumbu. Jika pada dua hari lalu masih menempati peringkat tiga, kini kabupaten di pesisir Kalsel itu memimpin klasemen ODP Covid-19 dengan sebanyak 240 orang. Posisi juru kunci sementara ditempati oleh Kabupaten Tapin dengan 14 ODP.

Selaras dengan ODP, PDP pun bertambah banyak menjadi 13 orang pada sore ini. Padahal sehari sebelumnya ‘hanya’ 10 orang.

Rinciannya, Banjarmasin dari 5 orang menjadi 7 orang, Barito Kuala dari 2 orang menjadi 1 orang. Sedangkan HSS yang pada hari sebelumnya nihil kini mencatatkan kasus PDP pertama dengan dua orang per sore ini.

Sementara untuk Banjarbaru, Balangan, dan Tanah Bumbu menyumbang masing-masing satu PDP.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih bertahan di angka 29 kasus. Rinciannya, 23 orang dalam perawatan, 4 orang meninggal dunia dan 2 orang sembuh.

Untuk 23 orang dalam perawatan, 14 pasien dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, 3 pasien di RS Anshari Saleh, 2 pasien di RS Boejasin dan 4 pasien lainnya isolasi mandiri.

Sekadar Informasi, pada Sabtu (11/4) pagi tadi, PDP rujukan dari Batola yang dirawat di RS Anshari Saleh meninggal dunia setelah sepekan dirawat.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ragam Alasan Warga Ketika Mencoba Lalui Check Point PSBB Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Puting Beliung ‘Ngamuk’ di Amuntai, 4 Bangunan Remuk
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Segera Lelang Jabatan Kepala Bakeuda
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, 21.961 Siswa SMA Se-Kalsel Ikuti UNBK
apahabar.com

Kalsel

Kisah Jembatan Ringkap dan Tarif Tol di Sungai Martapura Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Akibat Korsleting, Kandang Ayam Senilai Rp 500 Juta Ludes
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Kerja, Pelayanan KPP Pratama Banjarmasin Minim Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Tanbu Kunjungi Tokoh Agama, Sampaikan Maklumat Kapolri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com