Akhirnya! Honorer Puskesmas se-Banjarmasin Bakal Segera Gajian Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit

Wali Kota Banjarmasin Launching Warung Makan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Minggu, 19 April 2020 - 12:18 WIB

Wali Kota Banjarmasin Launching Warung Makan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melaunching warung makan gratis bagi warga terdampak Covid-19. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi meringankan beban warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Aksi Cepat Tanggap (ACT Kalsel) menggandeng kemitraan bersama Warung Ayam Babang di Jalan Kini Balu Banjarmasin Tengah untuk menyediakan makanan gratis hingga 100 porsi per hari.

Kegiatan amal ini langsung dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Rumah Makan Ayam Babang Jalan Kinibalu, Banjarmasin Tengah, Minggu (19/4).

Ibnu Sina mengungkapkan pada saat kondisi seperti saat ini diperlukan kerja keras dan kerja sama yang baik untuk melewati wabah Covid-19.

“Hari ini kita perlu kerja keras, perlu berusaha bersama untuk melewati kondisi wabah yang menimpa kota Banjarmasin,” beber Ibnu.

Ibnu membeberkan terdapat sejumlah dampak yang mesti diperhatikan secara bersama yakni dampak kesehatan yang saat ini dilakoni oleh para pahlawan kemanusiaan seperti dokter dan perawat serta dampak lainnya, yaitu sosial dan ekonomi.

“Di sinilah kita berharap seluruh komunitas dan berbagai lapisan masyarakat untuk sama-sama berusaha apa yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak wabah ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Ibnu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu membantu kepada yang membutuhkan baik secara resmi melalui Pemkot maupun melalui relawan kemanusiaan seperti aksi cepat tanggap (ACT) kali ini.

“Dampak sosial dan ekonomi harus kita cari jalan keluarnya agar bisa terlepas dari semua ujian berupa wabah ini. Mudah-mudahan berkah bagi kita semua, dampak corona ini mudah-mudahan semakin mempererat persaudaraan kita dan aksi kemanusiaan kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin menegaskan pihaknya ingin selalu terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan terutama bagi para korban pandemi Covid-19 dengan layanan warung gratis yang sudah disebar ke 8 kabupaten kota se -Kalsel.

“Hari ini kita akan mulai, ini perdana di Banjarmasin, dan terimakasih kepada pak Wali kota yang sudah bersedia melaunching acara layanan makan gratis ini,” ungkapnya.

Adapun Owner Ayam Babang, Hasan berprinsip menjalankan bisnis tidak hanya selalu berkaitan dengan materi, tetapi juga harus bermanfaat bagi orang.

‚ÄúDari awal mendirikan warung makan ini tujuannya untuk menyasar masyarakat tidak mampu, dan harus bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Ia sangat bersyukur bisa menjadi mitra ACT Kalsel dalam hal memberi manfaat bagi seluruh warga terdampak Covid-19.

“Semoga hal ini menjadi manfaat dan mampu meringankan beban saudara kita yang mengalami kesusahan saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kodim 1008 Tanjung Gelar Tari Kreasi Daerah
Hari Musik Nasional 2020, Wajah Muram Dunia Permusikan Kalsel

Kalsel

Hari Musik Nasional 2020, Wajah Muram Dunia Permusikan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Eksekusi 8 Bangunan di Area RSUD Sultan Suriansyah Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Nih, Pengakuan Dalang di Balik Pekatnya Sungai Ahmad Yani Banjarmasin
Tabalong

Kalsel

Berbatasan dengan Ibu Kota Baru, Lihat Potensi Wisata di Jaro Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Bertambah, Kasus Covid-19 Batola Mulai Melandai
Feri Kayutangi

Kalsel

Feri Penyeberangan di Alalak Berhenti Beroperasi, Kadishub Tawarkan Opsi Kedua
apahabar.com

Kalsel

DPC PDIP Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban ke Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com