Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

13 Penerbangan Dibuka, Penumpang di Soekarno-Hatta Membeludak

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 15:11 WIB

13 Penerbangan Dibuka, Penumpang di Soekarno-Hatta Membeludak

Ratusan penumpang mengantre di posko pengecekan dokumen sebelum diperbolehkan menaiki pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5) pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Penumpang di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta membeludak, Kamis (14/5) pagi.

PT Angkasa Pura (AP) II menyebutkan adannya 13 penerbangan yang jadwalnya hampir bersamaan di terminal itu.

“Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 – 08.00 WIB. Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan dua Citilink,” kata Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/5).

Febri mengatakan antrean calon penumpang pesawat terjadi di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Soetta pada pukul 04.00 WIB, di mana sekitar pukul 05.00 WIB sudah tidak terjadi lagi antrean hingga sekarang.

Ia mengatakan personel PT Angkasa Pura II telah berupaya penuh mengatur antrean namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4.

“Seperti diketahui pada masa pengecualian dalam pembatasan penerbangan ini, calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk bisa memproses check in. Verifikasi dokumen dilakukan oleh personel gabungan dari sejumlah instansi yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada di posko pemeriksaan,” jelas Febri.

Adapun dokumen yang diverifikasi sebagai syarat agar calon penumpang dapat memproses check in antara lain tiket penerbangan, surat keterangan dinas, surat bebas Corona, dan dokumen lainnya sesuai yang tercantum dalam Surat Edaran No. 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Saat ini sudah tidak ada antrean lagi di Terminal 2. Kami selalu berupaya untuk menjaga physical distancing di setiap area. Penerapan physical distancing di Soekarno-Hatta juga akan dievaluasi berkala melihat situasi dan kondisi terkini yang cukup dinamis,” ujarnya.

Febri mengatakan ke depannya juga dilakukan penataan jadwal keberangkatan penerbangan. “Seluruh pemangku kepentingan akan melakukan evaluasi untuk menata jadwal penerbangan supaya tidak ada yang berdekatan,” jelas Febri.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Remdesivir, Obat Covid-19 Rp 3 Juta Segera Beredar di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Pengunjung Rutan KPK Penuh, Keluarga Tak Bisa Temui Soetikno Soedarjo
apahabar.com

Nasional

Sejuta Manfaat Olahraga Pagi
apahabar.com

Nasional

Ambil Alih Perkara Djoko Candra dan Jaksa Pinangki, Pimpinan KPK Putuskan 3 Poin
apahabar.com

Nasional

Sah, Boy Rafli Jabat Kepala BNPT
apahabar.com

Nasional

Adik Ditahan Polisi, Ini Postingan Terbaru Pasha Ungu
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sampaikan Duka untuk Korban Tsunami Banten
apahabar.com

Nasional

Jika Kuartal III Pertumbuhan Ekonomi Kembali Minus, Indonesia Resmi Masuk Jurang Resesi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com