Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Ekbis

Jumat, 22 Mei 2020 - 05:49 WIB

26 Mei, OJK Buka Kembali Kegiatan Pasar Modal

Aam - Apahabar.com

Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto-net

Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Sehari setelah lebaran Idul Fitri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan untuk membuka kembali kegiatan di pasar modal.

Sebelumnya, kegiatan pasar modal pada Jumat (22/5) dan Senin (25/5), merupakan hari libur bursa dimana perdagangan efek di BEI ditiadakan.

“Perdagangan efek di Bursa Efek Indonesia akan dibuka kembali pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020,” kata Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo, Kamis (21/5).

Sementara itu, perbankan dan industri keuangan non bank dapat melakukan operasi terbatas selama Hari Raya Idul Fitri (22 dan 25 Mei 2020), menyesuaikan dengan pengumuman Bank Indonesia.

Baca juga :  Alasan Rupiah Bisa Menguat dari Pagi Ini

Pelaksanaan kegiatan untuk melayani masyarakat tersebut ditentukan melalui pertimbangan masing-masing bank dan/atau industri keuangan non bank.

Penetapan OJK tersebut memperhatikan revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 391 Tahun 2020, Nomor 02 Tahun 2020 dan Nomor 02 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN RB Nomor 728 Tahun 2019, Nomor 213 Tahun 2019, dan Nomor 01 Tahun 2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Baca juga :  Waspadai Gejolak Ekonomi Global 2020

Selain itu juga memerhatikan pengumuman Bank Indonesia mengenai kegiatan RTGS, BI-SSSS, BI-ETP, Sistem Kliring Nasional BI, serta dalam rangka pelaksanaan kegiatan pasar modal dan pelayanan kepentingan transaksi perbankan serta industri keuangan non bank.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Harga Cabe di Marabahan Naik Lagi
apahabar.com

Ekbis

Jengkel, Jokowi Sebut Impor Migas Hambat Transformasi Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

Pertama di Indonesia, Halal Center Ada di…
apahabar.com

Ekbis

Di Tengah Covid-19, Wedding Organizer di Banjarmasin Terjepit 
apahabar.com

Ekbis

2 Tambang Batu Bara RI Masuk 10 Besar Dunia, Salah Satunya di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Pemprov Kaltara Dorong Eksplorasi Potensi Perikanan dan Kelautan
apahabar.com

Ekbis

Jaga Ketersediaan Pangan, Pemerintah Siapkan Lahan Lumbung Padi Baru di Kalimantan
apahabar.com

Ekbis

Ekonomi Indonesia Tumbuh Stabil, Jokowi: Berkat Doa Ulama