BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

27 Ribu KK di Banjarbaru Terima Bansos, Berikut Rinciannya

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 16:44 WIB

27 Ribu KK di Banjarbaru Terima Bansos, Berikut Rinciannya

Ilustrasi Bansos. Foto-Pixabay

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan ribu kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Banjarbaru terima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya setiawan merincikan asal bantuan untuk masyarakat tersebut.

“Yang mendapatkan bansos dalam berbagai bentuk seperti program keluarga harapan (PKH), program sembako, bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos dan Bansos dari Pemkot Banjarbaru bersama Pemprov Kalsel itu kurang lebih 27 ribu KK,” ujarnya, Selasa (12/5) sore.

Rincinya, lanjut Jaya, BST untuk sebanyak 10.919 KK, lalu PKH dan program sembako untuk 7000 lebih KK dan Bansos Pemkot dibantu Pemprov untuk 10.000 KK sehingga totalnya 27 ribu lebih.

Total Bansos yang dikucurkan pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah untuk masyarakat Banjarbaru ini mencakup 38 persen KK di Banjarbaru.

“Jumlah KK di kota Banjarbaru ini adalah 71 ribu, jadi kalau melihat komposisinya itu kurang lebih 38 persen dari rumah tangga atau pun KK yang ada ini sudah mendapat bantuan sosial dari berbagai sumber,” ungkapnya.

Bantuan dari Pemkot Banjarbaru sendiri diambil dari APBD, dengan dibantu juga dari APBD Pemprov Kalsel. “Dari daerah, kemarin datanya sudah rampung, sekitar 10 ribu KK yang mendapatkan, mudah mudahan kita harapkan dalam beberapa hari kedepan itu bisa (tersalurkan) sebelum PSBB ataupun di awal pemberlakukan PSBB,” harapnya.

Adapun besaran bantuan uang tunai untuk masyarakat terdampak sebesar Rp. 400 ribu per KK. “Untuk Banjarbaru bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar 400 ribu diluar BST,” bebernya.

Terakhir, Jaya berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan bantuan dapat diterima masyarakat dengan lancar. “Mudah-mudahan manfaatnya terasa bagi warga kita yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Isi Talk Show di Abdi Persada FM, Ririen Sampaikan Tips Pola Asuh Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jajaran Pemkot Banjarbaru Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lagi, Banjarbaru Raih Penghargaan Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Di ULM, Wawali Kota Banjarbaru Bagi Tips Kewirausahaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menilik Kampung Tangguh Desa Bangkal Banjarbaru Usai Diresmikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pansus Penanganan Covid-19 Dibentuk di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Minta Pelajar Miliki Etika Berlalu Lintas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kampanye Food Loss and Waste, Ini Pesan Ririn Nadjmi untuk Ibu Rumah Tangga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com