Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

27 Ribu KK di Banjarbaru Terima Bansos, Berikut Rinciannya

- Apahabar.com     Selasa, 12 Mei 2020 - 16:44 WITA

27 Ribu KK di Banjarbaru Terima Bansos, Berikut Rinciannya

Ilustrasi Bansos. Foto-Pixabay

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan ribu kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Banjarbaru terima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya setiawan merincikan asal bantuan untuk masyarakat tersebut.

“Yang mendapatkan bansos dalam berbagai bentuk seperti program keluarga harapan (PKH), program sembako, bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos dan Bansos dari Pemkot Banjarbaru bersama Pemprov Kalsel itu kurang lebih 27 ribu KK,” ujarnya, Selasa (12/5) sore.

Rincinya, lanjut Jaya, BST untuk sebanyak 10.919 KK, lalu PKH dan program sembako untuk 7000 lebih KK dan Bansos Pemkot dibantu Pemprov untuk 10.000 KK sehingga totalnya 27 ribu lebih.

Total Bansos yang dikucurkan pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah untuk masyarakat Banjarbaru ini mencakup 38 persen KK di Banjarbaru.

“Jumlah KK di kota Banjarbaru ini adalah 71 ribu, jadi kalau melihat komposisinya itu kurang lebih 38 persen dari rumah tangga atau pun KK yang ada ini sudah mendapat bantuan sosial dari berbagai sumber,” ungkapnya.

Bantuan dari Pemkot Banjarbaru sendiri diambil dari APBD, dengan dibantu juga dari APBD Pemprov Kalsel. “Dari daerah, kemarin datanya sudah rampung, sekitar 10 ribu KK yang mendapatkan, mudah mudahan kita harapkan dalam beberapa hari kedepan itu bisa (tersalurkan) sebelum PSBB ataupun di awal pemberlakukan PSBB,” harapnya.

Adapun besaran bantuan uang tunai untuk masyarakat terdampak sebesar Rp. 400 ribu per KK. “Untuk Banjarbaru bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar 400 ribu diluar BST,” bebernya.

Terakhir, Jaya berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan bantuan dapat diterima masyarakat dengan lancar. “Mudah-mudahan manfaatnya terasa bagi warga kita yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Masyarakat Cempaka Apresiasi Kinerja Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Harmonisnya Hubungan Jurnalis dengan Pemerintah Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menjelang PSBB di Banjarbaru, Sejumlah Persiapan Dilakukan
Begini Langkah Pemkot Banjarbaru Sambut Haul Sekumpul ke-15

Pemko Banjarbaru

Begini Langkah Pemkot Banjarbaru Sambut Haul Sekumpul ke-15
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Bantu Kelompok Tani di Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Bagikan Ratusan Paket Sembako dari Bank Kalsel

Pemko Banjarbaru

Kunjungi IKM, Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru Ingin Pelaku Usaha Gerakan Ekonomi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com