Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 05:30 WIB

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya

Masjid di Singapura. Sumber: net

apahabar.com, SINGAPURA – Sebanyak 37 masjid lokal di Singapura bersatu untuk memberikan bantuan untuk SGUnited Buka Puasa yakni penyedia makanan berbuka puasa bagi anggota komunitas muslim selama bulan suci Ramadhan. Dana yang dikumpulka mencapai 600 ribu dolar Amerika

Dari dana tersebut,SG United dapat menyediakan 20.000 makanan setiap harinya bagi petugas kesehatan dan keluarganya, penerima zakat Muis serta keluarga lainnya yang membutuhkan makanan selama Ramadhan.
Total yang sudah dikumpulkan untuk SGUnited Buka Puasa menjadi 2,58 juta dolar Amerika.

Muis atau Dewan Agama Islam Singapura sebelumnya telah memberikan sumbangan 1 juta dolar dan 980 ribu dolar berasal dari upaya penggalangan dana Yayasan Rahmatan Lil Alamin.

Kontribusi masjid berasal dari sumbangan masyarakat yang jika tidak digunakan untuk menutupi biaya yang dikeluarkan selama Ramadhan, seperti penyediaan makanan jamaah, sholat malam dan distribusi makanan untuk keluarga yang membutuhkan.

“Dengan masjid yang ditutup sementara, kami percaya bahwa dana ini yang biasanya dihabiskan untuk kegiatan Ramadhan di masjid harus digunakan untuk mendukung inisiatif Ramadhan lainnya yang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, seperti penerima zakat kami. ” kata Direktur senior masjid dan pengembangan masyarakat MUIS Singapura, Tuan Helmy Isa seperti dilansir Strait Times pada Jumat (8/5).

Aktivitas di 70 masjid di Singapura hampir berhenti, karena semua tempat ibadah di negara itu telah ditutup untuk umum hingga setidaknya 1 Juni. Masjid-masjid juga telah bermitra penyedia layanan untuk memastikan bahwa pengiriman makanan kepada penerima Buka Puasa SGUnited tepat waktu.

“Masjid-masjid kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif Buka Puasa SGUnited saat kami berusaha untuk membangun ketahanan sosial kami dan membantu satu sama lain untuk mengatasi masa sulit ini,” kata Helmy.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Kisah Wali Allah di Banua, Makam Datu Nuraya Disebut Terpanjang di Dunia
apahabar.com

Habar

Siapakah yang Dimaksud Golongan Kiri Menurut Alquran?
apahabar.com

Habar

Bersuami Orang Kanada, Nisa Selalu Rindu Ramadan di Banjar
apahabar.com

Habar

Dishub Siap Tangani Jalur di Haul Tuan Guru Anang Sya’arani Arif
apahabar.com

Hikmah

Para Ulama yang Mendoakan Imam Syafi’ie dalam Shalat Puluhan Tahun
apahabar.com

Habar

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat
apahabar.com

Habar

Jelang Ramadan, Grup Mahabbah Tour Ziarah Makam Aulia Allah
apahabar.com

Habar

MUI Jabar Jelaskan Larangan Rayakan Valentine dalam Syariat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com