Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 05:30 WIB

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya

Masjid di Singapura. Sumber: net

apahabar.com, SINGAPURA – Sebanyak 37 masjid lokal di Singapura bersatu untuk memberikan bantuan untuk SGUnited Buka Puasa yakni penyedia makanan berbuka puasa bagi anggota komunitas muslim selama bulan suci Ramadhan. Dana yang dikumpulka mencapai 600 ribu dolar Amerika

Dari dana tersebut,SG United dapat menyediakan 20.000 makanan setiap harinya bagi petugas kesehatan dan keluarganya, penerima zakat Muis serta keluarga lainnya yang membutuhkan makanan selama Ramadhan.
Total yang sudah dikumpulkan untuk SGUnited Buka Puasa menjadi 2,58 juta dolar Amerika.

Muis atau Dewan Agama Islam Singapura sebelumnya telah memberikan sumbangan 1 juta dolar dan 980 ribu dolar berasal dari upaya penggalangan dana Yayasan Rahmatan Lil Alamin.

Kontribusi masjid berasal dari sumbangan masyarakat yang jika tidak digunakan untuk menutupi biaya yang dikeluarkan selama Ramadhan, seperti penyediaan makanan jamaah, sholat malam dan distribusi makanan untuk keluarga yang membutuhkan.

“Dengan masjid yang ditutup sementara, kami percaya bahwa dana ini yang biasanya dihabiskan untuk kegiatan Ramadhan di masjid harus digunakan untuk mendukung inisiatif Ramadhan lainnya yang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, seperti penerima zakat kami. ” kata Direktur senior masjid dan pengembangan masyarakat MUIS Singapura, Tuan Helmy Isa seperti dilansir Strait Times pada Jumat (8/5).

Aktivitas di 70 masjid di Singapura hampir berhenti, karena semua tempat ibadah di negara itu telah ditutup untuk umum hingga setidaknya 1 Juni. Masjid-masjid juga telah bermitra penyedia layanan untuk memastikan bahwa pengiriman makanan kepada penerima Buka Puasa SGUnited tepat waktu.

“Masjid-masjid kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif Buka Puasa SGUnited saat kami berusaha untuk membangun ketahanan sosial kami dan membantu satu sama lain untuk mengatasi masa sulit ini,” kata Helmy.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 Akan Digelar di Yaman
apahabar.com

Habar

Menatap Haji Tahun Depan, Kemenag Janji Tambah Konsumsi
apahabar.com

Habar

Haul Surgi Mufti ke-93, Jemaah Makin Membludak
apahabar.com

Habar

Sesali Perang Badar, Anas bin Nadhar Jemput Syahid di Perang Uhud
apahabar.com

Habar

Wanita Cantik dari Kotabaru Ini ‘Bela-belain’ Hadir ke Istighotsah di Martapura
apahabar.com

Religi

Kewajiban Suami untuk Keluarga Terangkum di 3 Hal Ini
apahabar.com

Religi

Setelah Ayah dan Nenek, Ulama Ini Berjasa Besar Membimbing Abah Guru Sekumpul
apahabar.com,

Habar

Ma’ruf Amin Akan Orasi Dalam Ijtima 3.000 Ulama di Bogor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com