Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Habar Religi

Sabtu, 9 Mei 2020 - 05:30 WIB

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya

Aam - Apahabar.com

Masjid di Singapura.
Sumber: net

Masjid di Singapura. Sumber: net

apahabar.com, SINGAPURA – Sebanyak 37 masjid lokal di Singapura bersatu untuk memberikan bantuan untuk SGUnited Buka Puasa yakni penyedia makanan berbuka puasa bagi anggota komunitas muslim selama bulan suci Ramadhan. Dana yang dikumpulka mencapai 600 ribu dolar Amerika

Dari dana tersebut,SG United dapat menyediakan 20.000 makanan setiap harinya bagi petugas kesehatan dan keluarganya, penerima zakat Muis serta keluarga lainnya yang membutuhkan makanan selama Ramadhan.
Total yang sudah dikumpulkan untuk SGUnited Buka Puasa menjadi 2,58 juta dolar Amerika.

Muis atau Dewan Agama Islam Singapura sebelumnya telah memberikan sumbangan 1 juta dolar dan 980 ribu dolar berasal dari upaya penggalangan dana Yayasan Rahmatan Lil Alamin.

Baca juga :  Haul Sekumpul Steril dari Politik, Ini Penegasan Imam Mushalla Ar Raudah

Kontribusi masjid berasal dari sumbangan masyarakat yang jika tidak digunakan untuk menutupi biaya yang dikeluarkan selama Ramadhan, seperti penyediaan makanan jamaah, sholat malam dan distribusi makanan untuk keluarga yang membutuhkan.

“Dengan masjid yang ditutup sementara, kami percaya bahwa dana ini yang biasanya dihabiskan untuk kegiatan Ramadhan di masjid harus digunakan untuk mendukung inisiatif Ramadhan lainnya yang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, seperti penerima zakat kami. ” kata Direktur senior masjid dan pengembangan masyarakat MUIS Singapura, Tuan Helmy Isa seperti dilansir Strait Times pada Jumat (8/5).

Baca juga :  Pembangunan Masjid Syuhada Paringin Diiringi Salawat

Aktivitas di 70 masjid di Singapura hampir berhenti, karena semua tempat ibadah di negara itu telah ditutup untuk umum hingga setidaknya 1 Juni. Masjid-masjid juga telah bermitra penyedia layanan untuk memastikan bahwa pengiriman makanan kepada penerima Buka Puasa SGUnited tepat waktu.

“Masjid-masjid kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif Buka Puasa SGUnited saat kami berusaha untuk membangun ketahanan sosial kami dan membantu satu sama lain untuk mengatasi masa sulit ini,” kata Helmy.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Raja Salman: Makah, Madinah dan Riyadh Lockdown!
apahabar.com

Habar

Sidang Isbat Digelar 5 Mei, Berikut Lokasi-lokasi Rukyatul Hilal di Kalsel
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Pemda Setempat Hubungkan Jalur Alternatif
apahabar.com

Religi

Bagaimana Hukum Cyberstalking dalam Islam?
apahabar.com

Religi

Kisah Wali Allah di Banua, Makam Datu Nuraya Disebut Terpanjang di Dunia
apahabar.com

Ceramah

Isi Ceramah di Tanbu, Gus Miftah Cerita Deddy Corbuzier Masuk Islam
apahabar.com

Habar

Esok Malam, Guru Zuhdi Bakal Pimpin Peribadatan di Masjid Ini
apahabar.com

Religi

7 Fakta Unik di Haul Abah Guru Sekumpul