Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

38 Andikpas LPKA Martapura Dapat Remisi Idul Fitri

- Apahabar.com     Minggu, 24 Mei 2020 - 12:04 WITA

38 Andikpas LPKA Martapura Dapat Remisi Idul Fitri

Prosesi penyerahan remisi khusus Idul Fitri bagi 38 Andikpas LPKA Kelas I Martapura. Foto-apahabar.com/hendra.

apahabar.com, MARTAPURA – Sebanyak 38 anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, mendapatkan remisi di Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Prosesi pemberian remisi digelar di Masjid At-Taubah LPKA Kelas 1 Martapura di Jl. Pintu Air, Tanjung Rema Darat, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (24/5).

Pemberian remisi di masa pandemi covid19 ini dilaksanakan sederhana, dan menerapkan protokol Civid-19 physical distancing.

Remisi berdasarkan surat keputusan (SK) Kemenkumham tentang pemberian remisi khusus hari raya Idul Fitri tahun 2020, terkait Peraturan Menkumham RI Nomor 3 Tahun 2018.

Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono mengatakan, anak binaan yg mendapatkan remisi khusus Idul Fitri 1441 H ada 38 orang, dari total 40 anak binaan.

“Kategori anak itu jika masih berumur, di bawah 17 tahun, itu totalnya 40 orang dan yang mendapatkan remisi 38 orang, ” tutur Rudi.

Pemberian remisi bervariasi, mulai 15 hari hingga 2 bulan. Ia menyebut, kriteria anak binaan yang diberi remisi minimal berkelakuan baik.

“Minimal berkelakuan baik. Jadi yang mendapat remisi hanya anak saja. Nanti ada lagi remisi umum pada 17 agustus 2020,” katanya.

Pada kesempatan ini, pesan Kepala LPKA, melalui Humas LPKA Martapura Robby, kepada anak binaan agar menyongsong ke depan menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

“Semoga menjadi insan yang berakhlak yang bisa membanggakan keluarga, masyarakat, dan bangsa. Mari kita doakan mereka agar tidak kembali lagi ke sini, dan di luar sana menjadi orang yang berguna,” tutupnya.

Salah satu orangtua dari anak binaan yang diberi remisi, JN (36), mengaku dirinya sangat bahagia karena putranya sudah mendapatkan remisi hari ini. Ia mengungkapkan putranya terjerat kasus pencurian dan menjalani masa pembinaan selama 9 bulan.

“Alhamdulillah, senang bahagia terhari hari ini anak saya sudah mendapatkan remisi,” ucap warga Kecamatan Astambul ini.

Di LPKA sendiri yaitu berbasis pesantren, dan pembinaan aktif dilakukan oleh pemerintah/Kementerian terkait serta pihak LPKA sendiri, seperti pendidikan, ketrampilan, dan siraman rohani yang aktif tiap hari. Bahkan salat 5 waktu dilakukan rutin, serta kegiatan positif lainnya.

Untuk diketahui, LPKA Kelas I Martapura merupakan Lapas Anak satu-satunya di Kalsel, dan menampung kiriman anak yang bermasalah dari Pengadilan se-Kalsel.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gelar Shalat Jumat Keliling, Polres Banjar Bagi Sembako
apahabar.com

Kalsel

Didominasi OTG, 80 Persen Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag, Paman Birin: Junjung Rasa Kebersamaan
apahabar.com

Kalsel

Cegah Pungli, Polsek Batulicin Gencar Sosialisasi ke Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Petahana Kades Lasung Batu Kembali Unggul

Kalsel

Fakta Mencengangkan Pembunuhan Sadis Istri di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Waspada, BMKG Prakirakan 5 Wilayah Kalsel Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Butuh Peran Masyarakat, Uji Keluarga Penerima Manfaat di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com