Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD

710 Warga Kota Banjarmasin Terima Kartu Pra Kerja

- Apahabar.com Rabu, 20 Mei 2020 - 15:07 WIB

710 Warga Kota Banjarmasin Terima Kartu Pra Kerja

Pihak BNI Kota Banjarmasin menyerahkan kartu pra kerja kepada para peserta yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan warga Kota Banjarmasin mendapat Kartu Pra Kerja pada Rabu (20/5). Program Pemerintah Pusat dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran ini disisipkan berbagai macam pelatihan dan keterampilan guna memasuki dunia kerja.

Kartu pra kerja tersebut diserahkan langsung oleh pihak BNI Kota Banjarmasin kepada para peserta kartu pra kerja yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Hari ini saya sangat berbahagia sekali karena program kartu pra kerja dari Pemerintah Pusat hari ini informasinya ada 710 kartu prakerja yang diserahkan,” ucap Ibnu.

Ia mengakui senang karena sejumlah warga Banjarmasin mengikuti kartu prakerja yang sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan sehari-hari. Sebab saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pada kesempatan itu pula, Ibnu Sina berharap wabah Covid-19 tersebut cepat berlalu dan segera kehidupan kembali normal seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat terutama bagi warga yang kena PHK atau dirumahkan serta para pencari kerja yang memang belum mendapatkan pekerjaan,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI Banjarmasin, Jodhy A Wardhana mengungkapkan Program Kartu Pra kerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

“Untuk mengikuti program ini,” ujarnya, “Masyarakat harus mendaftar situs resmi program, yaitu www.prakerja.go.id dan nanti ada persetujuan dari PMO. Apabila pendaftar sudah disetujui sebagai peserta Program Kartu Prakerja, pembayaran insentif pelatihan dan uang survey dapat dilakukan melalui rekening BNI, atau OVO, dan Link Aja. Pembayaran insentif dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursusnya.”

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ribuan Warga Hadiri Maulid Bersama Tuan Guru Bajang di Batulicin
apahabar.com

Kalsel

Penyelidikan Kematian Petugas Covid-19 Kotabaru Resmi Dihentikan
Balangan Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kalsel

Balangan Menuju Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Gotong Royong di Desa Sebanti, Kapolsek Pulau Laut Barat Siapkan Jadi Kampung Tangguh
apahabar.com

Kalsel

Bocah 10 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Martapura, Warga Kecamatan Astambul Mendadak Heboh
apahabar.com

Kalsel

Hujan Menyeluruh di Kalimantan Selatan

Kalsel

Saut Nathan Samosir: Mana PSBB Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Libur Natal, Lalu Lintas di Martapura Lancar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com