Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD

76,52 persen Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Hanya Bergejala Ringan

- Apahabar.com Jumat, 29 Mei 2020 - 20:42 WIB

76,52 persen Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Hanya Bergejala Ringan

Juru bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan hampir mendekati angka 900, tepatnya 893 orang. Data terakhir dilaporkan terjadi kenaikan kasus sebanyak 74 orang.
“74 penambahan dari hasil PCR yang terkonfirmasi positif. 43 asal PDP dan selebihnya 31 hasil tracking,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilisnya kepada apahabar.com, Jumat (29/5).

43 pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut terdiri dari 26 perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, 9 perawatan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 4 perawatan RS Bhayangkara Banjarmasin, 3 perawatan RSUD Abdul Aziz Barito Kuala dan 1 perawatan RSUD Ratu Zalecha Martapura. Selebihnya, 31 kasus didapat dari hasil pelacakan petugas surveilans epidemiologi yaitu 15 kasus di Batola, 14 di Banjar dan 2 di Hulu Sungai Selatan.
“Terjadi penambahan sehingga total 893 kasus. 737 kasus dilakukan perawatan baik di rumah sakit maupun karantina secara khusus,” lanjut dia.

172 kasus saat ini menjalani perawatan tim medis di rumah sakit, sedangkan 564 lainnya atau sebesar 76,52 persen dilakukan perawatan karantina secara khusus. 76,52 persen ini merupakan kasus yang tidak memiliki gejala berarti.
“Atau gejala-gejala ringan dan sebagian yang tidak memiliki penyakit-penyakit penyerta (Komorbid) serta tidak berusia di atas 60 tahun dilakukan karantina secara khusus di provinsi,” kata Muslim.

Selain kasus positif, jumlah PDP turut mengalami perubahan dari penambahan ini. Saat ini terlaporkan sebanyak 177 PDP yang terdinamika dari PDP terkonfirmasi positif, negatif dan PDP baru.
“Ada PDP yang terkonfirmasi positif sebanyak 43, negatif ada 2 yaitu Ulin-210 dan Ulin-191 serta penambahan PDP sebanyak 14 orang,” sebut dia.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan justru menurun menjadi 840 atau berkurang 76 ODP dari data terakhir.

Pasien sembuh dilaporkan kembali bertambah 1 menjadi 82 orang yaitu KS-Covid 105, laki-laki 51 tahun asal Batola.

Muslim dalam laporannya juga memaparkan kasus kematian yang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Dilaporkan satu pasien perawatan RSUD Ulin Banjarmasin meninggal dunia pada 11.35 WITA tadi yaitu KS-Covid 829 (laki-laki 67 tahun asal Banjarmasin). Selain itu, disampaikan pula 1 PDP meninggal dunia pada 23 Mei lalu dan telah dikonfirmasi hasil lab PCR-nya positif Covid-19 yaitu KS-Covid 823 atau Ulin-163 (laki-laki, 64 tahun). Total kasus kematian menjadi 74 orang hingga hari ini.

Reporter : Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

‘Man of the Match’ Seminar Bahasa dan Sastra Banjar: Y.S. Agus Suseno
apahabar.com

Kalsel

Solusi Bagi Petani, Diskopperindag Batola Kenalkan Gedung SRG Baru

Kalsel

Kebakaran di Basirih Banjarmasin: Sebelum Membakar Rumah, Pelaku Siram Tubuh Istrinya dengan Minyak Tanah
apahabar.com

Kalsel

Mobil Dinas Terjaring Razia Jalan Satu Arah Piere Tendean
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, di Kotabaru Harga Beras Naik
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Kucurkan Jaring Pengaman Sosial Rp 19 Miliar, Rp 100 Ribu Per KK
apahabar.com

Kalsel

Penegakan Hukum Bawaslu Kalsel Terbaik Kedua, Modal Manis di Pilkada Serentak
apahabar.com

Kalsel

Rofiqi Usul Putus Kerjasama BPJS, Begini Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com