OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

85 Orang Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh

- Apahabar.com     Minggu, 17 Mei 2020 - 20:47 WITA

85 Orang Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi simulasi penanganan pasien yang terdeteksi Virus Corona. Foto-Suara.com/Anang Firmansyah

apahabar.com, YOGYAKARTA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di DIY sudah mencapai 85 kasus pada 17 Mei ini. Total kasus ini setidaknya ditambah oleh adanya delapan kasus yang sembuh.

Dari delapan kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh, lima kasus di antaranya merupakan warga Kabupaten Gunungkidul. Sementara, satu kasus merupakan warga Kota Yogyakarta, satu kasus warga Kabupaten Sleman dan satu kasus lainnya merupakan warga Kabupaten Bantul.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, lima warga Gunungkidul yakni berjenis kelamin perempuan dengan umur 64 tahun, 17 tahun dan 50 tahun serta laki-laki berumur 44 tahun dan 45 tahun.

Warga Kota Yogyakarta yang sudah dinyatakan sembuh yakni berjenis kelamin laki-laki dengan umur 39 tahun. Sedangkan, warga Sleman yaitu berjenis kelamin laki-laki yang berumur 46 tahun.

“Satu kasus yang sembuh yaitu warga Bantul yang berumur 48 tahun, laki-laki,” kata Berty seperti dilansir dari Republika.co.id, Minggu (17/05).

Selain ada tambahan kasus positif yang dinyatakan sembuh, juga ada tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Dua PDP meninggal dunia sudah menjalani tes swab Covid-19 yaitu asal Sleman dengan berjenis kelamin perempuan berumur 64 tahun dan laki-laki berumur 56 tahun.

“PDP meninggal dunia, Laki-laki berumur 56 tahun itu ada komorbid (penyakit penyerta) DM (Diabetes Mellitus),” ujarnya.

Sedangan satu PDP lainnya belum menjalani tes swab. PDP ini yaitu berjenis kelamin laki-laki yang berumur 64 tahun asal Kabupaten Sleman.

“Yang belum swab, tetapi sudah melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif,” jelas Berty.

Dengan bertambahnya tiga PDP meninggal dunia ini, total sudah ada 21 PDP yang meninggal dunia. Sementara, total PDP di DIY mencapai 1.284 dengan 182 orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Pada 17 Mei ini, juga ada tambahan kasus positif dengan total kasus di DIY sudah mencapai 199 kasus. Dari 199 kasus positif ini, 85 diantaranya dinyatakan sembuh dan delapan kasus meninggal dunia.

“Kalau Orang Dalam Pemantauan (ODP) di DIY sudah mencapai 5.954 orang,” kata Berty.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar..com

Nasional

Pertamina: Penyalahgunaan BBM Akibatkan Antrian SPBU
Presiden Jokowi

Nasional

Presiden Jokowi: Siapkan Transisi dari Pandemi ke Endemi
apahabar.com

Nasional

Obat Lambung Raniditin Ditarik BPOM karena Berpotensi Picu Kanker
apahabar.com

Nasional

Disdukcapil Tanbu Siap Sukseskan Pemilu 2019
apahabar.com

Nasional

Cegah Virus Corona, 118 WNA Ditolak Masuk Indonesia

Nasional

Ratusan Anak Indonesia Meninggal karena Covid-19, Balita Tertinggi
apahabar.com

Nasional

Gangguan Keamanan, Dinkes Mimika Tarik Petugas dari Perbatasan Nduga
apahabar.com

Nasional

Nuansa dan Aroma Kampanye Pilpres di Malam Munajat 212
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com