Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Abdi Rahman Ingatkan Petugas Hati-Hati Salurkan Dana Bantuan Sosial Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 5 Mei 2020 - 17:42 WIB

Abdi Rahman Ingatkan Petugas Hati-Hati Salurkan Dana Bantuan Sosial Covid-19

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman. Foto-apahabar.com/AHC14

apahabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman mengingatkan pihak terkait untuk lebih berhati-hati saat menyalurkan dana bantuan sosial Covid-19.

“Dana Bantuan sosial itu diperuntukkan bagi warga yang terdampak. Hati-hati terjadi salah pergunakan atau pungli, sebab ini diperuntukkan masyarakat ekonomi rendah,” kata Abdi Rahman, di Kantor Pemerintah Daerah Tanah Laut Jalan A. Syairani Pelaihari, Senin (4/5).

Karenanya, ia meminta petugas lapangan harus teliti dan jujur saat menjalankan tugas sosial itu. Mantan anggota DPRD Tala 3 periode itu berharap bantuan sosial yang tersalurkan tepat sasaran.

“Kalau ada yang berani bermain-main dengan dana Covid-19 maka kita tidak akan melindunginya. Justru kita akan mendorong agar aparat menindak oknum tersebut,”kata Abdi Rahman.

Dana penanganan Covid-19 ke masyarakat di antaranya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa, BLT dari dana kabupaten, dan Bantuan Sosial (Bansos) dari dana kabupaten yang juga bersumber dari APBD.

Diketahui, BLT dari dana desa disalurkan pemerintah sebesar Rp 600 ribu, dengan rincian diambil dari 25 persen sampai 35 persen dari dana desa tahap II, sementara 40 persen lainnya akan cair akhir April 2020. Dana itu akan diberikan selama 3 bulan berturut-turut.

Untuk BLT Non Tunai dari dana kabupaten, berupa voucher sembako dan akan diberikan selama 4 bulan. Sedangkan untuk Bansos-nya, disesuaikan kemampuan daerah.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

52 Kepala Desa Dilantik, Sukamta Ingatkan Hati-hati Kelola Anggaran
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

AKBP Sentot Tinggalkan Tala, Sukamta Sampaikan Salam Perpisahan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

BPS Targetkan 45 Ribu Warga Tala Ikut Sensus Online
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Rocket Chicken Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Covid-19 Mengancam, Sukamta Tetap Perbolehkan Warganya Gelar Kegiatan Keagamaan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Secara Gotong Royong, Bupati Tala Bedah Rumah Acil Jannah
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bappeda Tala Gelar Forum RKPD
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jadi Ketua Organda Tala, Rakhmadi Fokus Perbaikan Fasilitas Angkutan Umum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com