Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kalsel

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:02 WIB

Alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin Siap Bagikan 1400 Paket Sembako

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Alumni SMA Negeri 1 siap bagi sembako. Foto-Istimewa

Alumni SMA Negeri 1 siap bagi sembako. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin telah menyiapkan 1400 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Banjarmasin. Ribuan paket bantuan kemanusiaan itu diperoleh hasil donasi para alumni yang berjumlah Rp 141.681.525.

Ribuan paket sembako tersebut rencananya akan dibagikan pada Kamis 21 Mei 2020 sekira pukul 10.00 Wita.

Terdapat dua titik yang akan menjadi lokasi baksos yang rencananya dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Haris Makkie tersebut, yaitu di SMA Negeri 1 Banjarmasin (Penyerahan dari IKA SMASA ke pihak sekolah) dan di salah satu warung yang ditunjuk untuk penyerahan kepada tim koordinator (pendata)

“Kita sudah bekerja keras semaksimal mungkin menjalankan amanah selama dua pekan ini menggalang donasi demi membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Alhamdulillah antusias kawan-kawan alumni untuk menyumbang sungguh luar biasa,” ujar Ketua pembagian sembako,  Beben Gazim Benasti,

Baca juga :  Kementan Tunjukkan Komitmen Dorong Ekspor di Kalsel

Menurut Beben (sapaan akrab Beben Gazim Benasti), semua donasi berasal dari 51 angkatan alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin. “Donasi ini bersifat dari alumni untuk alumni. Contohnya, seluruh donasi tadi dibelikan paket sembako yang terbagi di 9 warung milik para alumni, karena kita mengupayakan pemerataan ekonomi pembelian paketnya,” terang Beben.

Tak melulu paket sembako, pihak panitia juga berencana membagikan 1400 pcs masker kepada masyarakat.  Ribuan masker tersebut juga berasal dari sumbangan salah satu alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin.

“Kegiatan sosial ini memang dari alumni untuk alumni dalam kepedulian di tengah pandemi covid 19,” imbuh Rini Noviar, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan.

Baca juga :  Esok, Vivi Zubedi Luncurkan Kerajinan Purun di Pentas Internasional

Masih ditempat yang sama, Ketua Bidang Lintas Angkatan Rizky Febriani Puteri menuturkan bahwa pembagian sembako telah disepakati hanya dilakukan oleh pengurus alumni saja.

“Mengantisipasi kemungkinan terjadinya pengumpulan massa, cara pembagian si pemberi donasi akan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang sudah di daftarkan (data)  sebelumnya. Jadi 1 donatur maksimal bisa bagikan 20 paket sembako,” ucap Rizky Febriani Puteri

“Dan kami tetap mengikuti protokol Covid -19, misalnya diwajibkan memakai masker bagi semua penerima bantuan atau yang membagikan bantuan,” ucapnya mengakhiri.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sahur Bareng Warga Pulau Sugara, Paman Birin Janjikan Bantu 2 Ekor Sapi
apahabar.com

Kalsel

Tinjau Posko PSBB, Kapolda Kalsel Semangati Personel Jaga
apahabar.com

Kalsel

Tim BPBD Tapin Tak Ingin Kalah dengan Dingin dan Banjir
apahabar.com

Kalsel

Tatib Baru, Dewan Kota Bebas Kerja Jam Berapapun
apahabar.com

Kalsel

Jauh Sebelum Covid-19, Flu Spanyol Pernah Menyerang 1.424 Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jalur Jembatan Sungai Lulut Ditutup, Dinas PUPR: Kita Siapkan Jalan Alternatif
apahabar.com

Kalsel

Guru Besar ULM Nilai Putusan Majelis Hakim PTUN Aneh
apahabar.com

Kalsel

Pulang dari China, Kondisi Mahasiswa Asal Tala Terus Dipantau