Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin Siap Bagikan 1400 Paket Sembako

- Apahabar.com Rabu, 20 Mei 2020 - 19:02 WIB

Alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin Siap Bagikan 1400 Paket Sembako

Alumni SMA Negeri 1 siap bagi sembako. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin telah menyiapkan 1400 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Banjarmasin. Ribuan paket bantuan kemanusiaan itu diperoleh hasil donasi para alumni yang berjumlah Rp 141.681.525.

Ribuan paket sembako tersebut rencananya akan dibagikan pada Kamis 21 Mei 2020 sekira pukul 10.00 Wita.

Terdapat dua titik yang akan menjadi lokasi baksos yang rencananya dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Haris Makkie tersebut, yaitu di SMA Negeri 1 Banjarmasin (Penyerahan dari IKA SMASA ke pihak sekolah) dan di salah satu warung yang ditunjuk untuk penyerahan kepada tim koordinator (pendata)

“Kita sudah bekerja keras semaksimal mungkin menjalankan amanah selama dua pekan ini menggalang donasi demi membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Alhamdulillah antusias kawan-kawan alumni untuk menyumbang sungguh luar biasa,” ujar Ketua pembagian sembako,  Beben Gazim Benasti,

Menurut Beben (sapaan akrab Beben Gazim Benasti), semua donasi berasal dari 51 angkatan alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin. “Donasi ini bersifat dari alumni untuk alumni. Contohnya, seluruh donasi tadi dibelikan paket sembako yang terbagi di 9 warung milik para alumni, karena kita mengupayakan pemerataan ekonomi pembelian paketnya,” terang Beben.

Tak melulu paket sembako, pihak panitia juga berencana membagikan 1400 pcs masker kepada masyarakat.  Ribuan masker tersebut juga berasal dari sumbangan salah satu alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin.

“Kegiatan sosial ini memang dari alumni untuk alumni dalam kepedulian di tengah pandemi covid 19,” imbuh Rini Noviar, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan.

Masih ditempat yang sama, Ketua Bidang Lintas Angkatan Rizky Febriani Puteri menuturkan bahwa pembagian sembako telah disepakati hanya dilakukan oleh pengurus alumni saja.

“Mengantisipasi kemungkinan terjadinya pengumpulan massa, cara pembagian si pemberi donasi akan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang sudah di daftarkan (data)  sebelumnya. Jadi 1 donatur maksimal bisa bagikan 20 paket sembako,” ucap Rizky Febriani Puteri

“Dan kami tetap mengikuti protokol Covid -19, misalnya diwajibkan memakai masker bagi semua penerima bantuan atau yang membagikan bantuan,” ucapnya mengakhiri.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Dominasi Cuaca di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Polisi di Kalsel Ketipu Calo Akpol, Polda Beber Latar Belakang Pelaku
Jarak Sudah Diatur, Pengunjung Siring Laut Kotabaru Tetap Sepi

Kalsel

Jarak Sudah Diatur, Pengunjung Siring Laut Kotabaru Tetap Sepi  
apahabar.com

Kalsel

Ponpes Nurul Muhibbin Mulai Aktif, H Muhidin Turut Saksikan Pemeriksaan Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Bantuan Pakaian Over Load, Korban Kebakaran di Sebuku Perlu “Bahan Bangunan”
apahabar.com

Kalsel

Sri Nurnaningsih: Keterwakilan “Kaum Kartini” di Parlemen Masih Kurang
apahabar.com

Kalsel

Sempat Terendam Ratusan Rumah, Banjir di Batu Tungku Mulai Surut
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Tradisi Dayak Meratus Tapin, Meriahnya ‘Aruh Ganal’ di Balai Desa Harakit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com