Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3 Geger! Nenek Suparmi Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kayahan Palangka Raya SBY Mengaku Bersalah Pernah Beri Jabatan pada Moeldoko

Alumni SMANSA Banjarmasin Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 11:15 WIB

Alumni SMANSA Banjarmasin Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sistia Raisanty bersama Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie (tengah) dan salah satu pengurus lainnya usai acara pengukuhan IKA SMANSA Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Alumni SMAN 1 (SMANSA) Banjarmasin menggalang donasi sebagai wujud keprihatinan terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat kurang mampu akibat penyebaran virus Covid-19.

Aksi penggalangan dana yang diberi tagline #ayoBantuMereka ini, berlangsung selama dua pekan. Sudah dimulai dari tanggal 1 dan berakhir 15 Mei 2020 nanti.

Nantinya, seluruh sumbangan yang berhasil terkumpul akan dibelanjakan paket sembako senilai Rp 100.000 yang rencananya akan dibagikan secara serentak pada 20 Mei 2020.

Bendahara IKA SMANSA Banjarmasin, Sistia Raisanty mengatakan langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap gerakan sosial yang sedang berlangsung.

“Seperti para driver ojek online, pedagang keliling, hingga pekerja informal dengan upah harian. Pekerjaan ini kan tidak mungkin dilakukan dari rumah. Tentunya mengharuskan mereka untuk keluar rumah di tengah-tengah situasi berbahaya seperti saat ini demi menyambung hidup setiap hari,” ucap Sistia kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Menurut Sistia, dalam penggalangan dana untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini tidak ada target, namun berharap mendapat banyak sumbangan.

“Kami tidak ada sasaran, harapan kami akan mengumpulkan banyak, tapi tidak ada target khusus,” ujar wanita yang hobby olah raga menembak itu.

“Penggalangan dana dari alumni SMANSA ini sebisa mungkin ditujukan untuk mereka (alumni SMANSA) hingga warga terdampak yang tinggal di sekitar rumah para alumni. Kami juga akan mendata jumlah alumni SMANSA (penerima paket sembako),” imbuhnya.

Wanita yang berprofesi sebagai Presenter TVRI Kalsel itu pun berpendapat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggalakkan semangat kemanusiaan dalam melewati masa sulit di tengah pandemi virus corona.

“Ramadhan ini tentu menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk menebar kebaikan. Salah satunya dengan menyisihkan sedikit rejeki dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kalsel,” serunya.

Berdasarkan data yang diterima apahabar.com, sejak diluncurkan pada 1 Mei hingga hari ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp 48.425.311.
Penggalangan dana untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat penyebaran virus Covid-19 ini dapat disalurkan melalui rekening Bank BRI Nomor 449-2010-2436-2532 atas nama Sistia Raisanty.

Untuk informasi dan konfirmasi donasi dapat menghubungi nomor WhatsApp 0811-5016-661.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020, DPD TMP Kalsel Sodorkan Tiga Nama Kandidat Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Lalu Lintas di Simpang Empat Guntung Manggis Semrawut, Warga Tuntut Traffic Light
apahabar.com

Kalsel

Braakkk! Gadis Muda Tewas Terlindas Truk di Banua Anyar Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pagi Cerah Berawan, Ada Tanda Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Tahun 2019, Pemko Fokus Penyelesaian RS Sultan Suriansyah

Kalsel

Mabuk Lem, Seorang Pemuda Bakar Motor Warga di Kelayan B
HST

Kalsel

Giliran Barabai Kebanjiran, Pasar, Mapolres, hingga Kantor Bupati HST Terendam
apahabar.com

Kalsel

Petugas parkir Rawat Inap Mobil di Banjarbaru Ditemukan Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com