Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Alumni SMANSA Banjarmasin Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 11:15 WIB

Alumni SMANSA Banjarmasin Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sistia Raisanty bersama Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie (tengah) dan salah satu pengurus lainnya usai acara pengukuhan IKA SMANSA Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Alumni SMAN 1 (SMANSA) Banjarmasin menggalang donasi sebagai wujud keprihatinan terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat kurang mampu akibat penyebaran virus Covid-19.

Aksi penggalangan dana yang diberi tagline #ayoBantuMereka ini, berlangsung selama dua pekan. Sudah dimulai dari tanggal 1 dan berakhir 15 Mei 2020 nanti.

Nantinya, seluruh sumbangan yang berhasil terkumpul akan dibelanjakan paket sembako senilai Rp 100.000 yang rencananya akan dibagikan secara serentak pada 20 Mei 2020.

Bendahara IKA SMANSA Banjarmasin, Sistia Raisanty mengatakan langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap gerakan sosial yang sedang berlangsung.

“Seperti para driver ojek online, pedagang keliling, hingga pekerja informal dengan upah harian. Pekerjaan ini kan tidak mungkin dilakukan dari rumah. Tentunya mengharuskan mereka untuk keluar rumah di tengah-tengah situasi berbahaya seperti saat ini demi menyambung hidup setiap hari,” ucap Sistia kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Menurut Sistia, dalam penggalangan dana untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini tidak ada target, namun berharap mendapat banyak sumbangan.

“Kami tidak ada sasaran, harapan kami akan mengumpulkan banyak, tapi tidak ada target khusus,” ujar wanita yang hobby olah raga menembak itu.

“Penggalangan dana dari alumni SMANSA ini sebisa mungkin ditujukan untuk mereka (alumni SMANSA) hingga warga terdampak yang tinggal di sekitar rumah para alumni. Kami juga akan mendata jumlah alumni SMANSA (penerima paket sembako),” imbuhnya.

Wanita yang berprofesi sebagai Presenter TVRI Kalsel itu pun berpendapat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggalakkan semangat kemanusiaan dalam melewati masa sulit di tengah pandemi virus corona.

“Ramadhan ini tentu menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk menebar kebaikan. Salah satunya dengan menyisihkan sedikit rejeki dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kalsel,” serunya.

Berdasarkan data yang diterima apahabar.com, sejak diluncurkan pada 1 Mei hingga hari ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp 48.425.311.
Penggalangan dana untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat penyebaran virus Covid-19 ini dapat disalurkan melalui rekening Bank BRI Nomor 449-2010-2436-2532 atas nama Sistia Raisanty.

Untuk informasi dan konfirmasi donasi dapat menghubungi nomor WhatsApp 0811-5016-661.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dewan Sebut Laporan Konsultan Jalan Banjarbaru-Batulicin ‘Ngaco’
apahabar.com

Kalsel

Menolak Rapid Tes, WN Pakistan di Banjarmasin Coba Kabur
apahabar.com

Kalsel

Kalah Perolehan Kursi, Golkar Banjarbaru Tetap Merasa Unggul
Event Startup Weekend, Bang Dhin Jadi Juri

Kalsel

Event Startup Weekend, Bang Dhin Jadi Juri   
apahabar.com

Kalsel

Sah!! Norgina dan Suami Serta Pasangan Lainnya Nikah Massal di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasikan Perbup Nomor 28, Sudian Noor: Peran Ketua RT Penting Dalam Penanganan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, 8 Warga di Kotabaru Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Terekam Video ‘Anggota Dewan’ Loncat Pagar Saat Demo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com