Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Alumni SMASA Banjarmasin Bagi 1400 Sembako untuk Warga Tedampak Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 21 Mei 2020 - 12:54 WIB

Alumni SMASA Banjarmasin Bagi 1400 Sembako untuk Warga Tedampak Covid-19

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris menghadiri pembagian sembako untuk warga terdampak covid-19 dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie turut hadir dalam pembagian sembako dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin di Banjarmasin, Kamis (21/5).

Tak kurang dari 1400 paket sembako yang diperoleh dari sumbangan para alumni tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19)

“Kegiatan ini berangkat dari kepedulian para alumni SMASA Banjarmasin terhadap masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Adanya paket sembako ini berkat dukungan Keluarga Besar IKA SMASA Banjarmasin yang ada di Kalsel, yang turun tangan mengumpulkan dana sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Harris Makkie yang di dampingi Kadispora Kalsel H Hermansyah dan Kedis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel H. Siswansyah kepada awak media di sela-sela penyerahan paket sembako di Banjarmasin.

Menurut Haris Makkie, saat pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terkena imbas dari kebijakan social distancing, physical distancing, stay at home (bekerja, belajar, beribadah di rumah), dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dampak itu mulai dirasakan warga masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.

“Kami (SMASA Banjarmasin) memiliki ribuan alumni yang tersebar dibeberapa tempat dan tidak menutup kemungkin di antara mereka ada yang merasakan dampak virus ini. Alhamdulilah setelah teman-teman melakukan pendataan, diperolehlah 1400 alumni dan masyarakat yang berhak dapat paket sembako ini,” ucap pria yang menjabat sebagai Ketua IKA SMASA Banjarmasin itu.

Haris Makkie juga mengajak masyarakat, khususnya para alumni SMASA Banjarmasin, untuk mentaati dan mengikuti kebijakan pemerintah seperti tetap tinggal di rumah, menjaga jarak fisik, dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya harapkan masyarakat, khususnya para alumni untuk tetap tinggal di rumah, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. Semoga situasi pandemi Corona ini bisa segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas kembali seperti sebelum ada virus Corona,” tutupnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Minat Baca Indonesia Berada di Peringkat 16 Dunia
apahabar.com

Kalsel

Bantuan PSBB Banjarmasin, Wakil Rakyat Diminta Ikuti Awasi
apahabar.com

Kalsel

Minibus Guru Danau Terperosok di Kandangan, Air Bag Gagal Fungsi
apahabar.com

Kalsel

Merasa Geram, Hermansyah Panggil Sejumlah Kepala Dinas
apahabar.com

Kalsel

2 Hari Hilang, Gadis Belia Ditemukan Tak Bernyawa di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Sekda Tala Turun Jadi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan
apahabar.com

Kalsel

Jadi Anggota Dewan, Awaludin Ternyata Masih Jualan Martabak
apahabar.com

Kalsel

Pilkades di Banjar, TNI AD Jamin Netralitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com