Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kalsel

Kamis, 21 Mei 2020 - 12:54 WIB

Alumni SMASA Banjarmasin Bagi 1400 Sembako untuk Warga Tedampak Covid-19

rifad - Apahabar.com

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris menghadiri pembagian sembako untuk warga terdampak covid-19 dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin.
Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris menghadiri pembagian sembako untuk warga terdampak covid-19 dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie turut hadir dalam pembagian sembako dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin di Banjarmasin, Kamis (21/5).

Tak kurang dari 1400 paket sembako yang diperoleh dari sumbangan para alumni tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19)

“Kegiatan ini berangkat dari kepedulian para alumni SMASA Banjarmasin terhadap masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Adanya paket sembako ini berkat dukungan Keluarga Besar IKA SMASA Banjarmasin yang ada di Kalsel, yang turun tangan mengumpulkan dana sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Harris Makkie yang di dampingi Kadispora Kalsel H Hermansyah dan Kedis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel H. Siswansyah kepada awak media di sela-sela penyerahan paket sembako di Banjarmasin.

Baca juga :  Geger Pembunuhan Ketua RT Anjir Dipicu Kartu BPJS

Menurut Haris Makkie, saat pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terkena imbas dari kebijakan social distancing, physical distancing, stay at home (bekerja, belajar, beribadah di rumah), dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dampak itu mulai dirasakan warga masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.

“Kami (SMASA Banjarmasin) memiliki ribuan alumni yang tersebar dibeberapa tempat dan tidak menutup kemungkin di antara mereka ada yang merasakan dampak virus ini. Alhamdulilah setelah teman-teman melakukan pendataan, diperolehlah 1400 alumni dan masyarakat yang berhak dapat paket sembako ini,” ucap pria yang menjabat sebagai Ketua IKA SMASA Banjarmasin itu.

Baca juga :  Arus Balik Lebaran, Bamsoet: Perbanyak Titik Penyekatan Masuk ke Jabodetabek

Haris Makkie juga mengajak masyarakat, khususnya para alumni SMASA Banjarmasin, untuk mentaati dan mengikuti kebijakan pemerintah seperti tetap tinggal di rumah, menjaga jarak fisik, dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya harapkan masyarakat, khususnya para alumni untuk tetap tinggal di rumah, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. Semoga situasi pandemi Corona ini bisa segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas kembali seperti sebelum ada virus Corona,” tutupnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Ringan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Bakti Kesehatan Polri, Layani Cek Kesehatan hingga Hapus Tato
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 Kalsel Hari Ini: 1 Sembuh, 2 PDP Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Mesti Pro Aktif Dorong Kemajuan Daerah
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Natanegara Pimpin Kakanwil Kemenkumham Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ngotot Jumatan Lagi, Ratusan Warga di Martapura Berjemaah di Luar Pagar
apahabar.com

Kalsel

Catat, Bundaran Banjarbaru-Martapura Sistem Buka-Tutup
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Bandara Syamsudin Noor Sementara Tak Layani Penumpang