BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Anggota DPRD Kalsel Dor To Dor Bagikan Sembako dan Masker

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 22:09 WIB

Anggota DPRD Kalsel Dor To Dor Bagikan Sembako dan Masker

Anggota DPRD Kalsel, Zulva Asma Vikra terjun langsung membagikan paket bahan pokok dan masker. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Menaati aturan physical distancing yang merupakan SOP Covid-19, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra SH MH dor to dor berbagi sembako dan masker di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut, Minggu (10/5) siang.

Tak pelak aksi politisi Demokrat Kalsel ini mengejutkan warga Gunung Raja. Mia mengaku terkejut saat ada seseorang yang mengetuk rumah siang-siang. “Saat saya buka pintu terlihat ada anggota dewan membawa keranjang biru,” ucapnya.

Ia bersyukur dan berterima kasih mendapatkan bahan pokok. Ini sangat berarti buat kami sekeluarga.

Hal yang sama disampaikan Handran. Menurutnya bantuan berupa bahan pokok serta masker sangat diperlukan di tengah wabah Corona. Karena dampaknya sangat terasa terutama perekonomian masyarakat. Utamanya bahan pokok. Sebab aktivitas warga dibatasi saat ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

Zulva mengemukakan, pembagian sembako disalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Apalagi, saat ini banyak warga tidak bekerja lantaran wabah corona menghantui.

“Kami sengaja membagikan sembako dor to dor mendatangi langsung rumah-rumah warga agar bisa mengetahui langsung kondisi warga saat ini,” kata Zulfa.

Dikatakannya apalagi, dalam kondisi wabah Covid-19 kegiatan reses mengumpulkan orang banyak tidak diperbolehkan. Makanya dilakukan bagi sembako dengan harapan dapat membantu kelangsungan hidup warga di tengah ekonomi sulit lantaran wabah.

Selain membagikan bahan pokok warga juga dilakukan edukasi pada warga tentang bahaya virus Corona. “Karena itu kita sampaikan agar warga tetap di rumah hindari kerumunan dan beraktivitas di luar rumah dikurangi dalam rangka menangkal virus corona,” katanya.

Dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kalsel dua periode ini bakal membagikan sebanyak 750 paket sembako, hand sanitizer dan ribuan masker di dapil 7, meliputi Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sertijab Kapolres Tanah Bumbu Digelar Tertutup, Simak Sumpah AKBP Himawan
apahabar.com

Kalsel

BNN Musnahkan Sabu Asal China yang Dibawa Pemuda HST
apahabar.com

Kalsel

Jumlah ODP di Banjarbaru Bertambah, 4 Positif Covid-19

Borneo

Ribuan Jemaah Hadiri Perayaan Maulid di Kota Citra Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Demo Omnibus Law di Banjarmasin, Massa Cuekin Anggota DPR RI
apahabar.com

Kalsel

Pengemudi Bajaj Dapat Toleransi
Suasana Haru Sambut 7 Mahasiswa Alumni Natuna Tiba di Banjarbaru

Kalsel

Suasana Haru Sambut 7 Mahasiswa Alumni Natuna Tiba di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Palangka Raya Menuju Zona Hijau Penyebaran Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com