Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Mahasiswanya Dipolisikan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Penuhi Panggilan Polda Kalsel Esok

Antisipasi Corona, PDAM Bandarmasih Bagikan Sembako Door To Door

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 17:59 WIB

Antisipasi Corona, PDAM Bandarmasih Bagikan Sembako Door To Door

Warga sekitar Intake Pematang Panjang menerima sembako dari PDAM Bandarmasih. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih kembali menyalurkan bantuan kepada warga sekitar intake, Rabu (6/5).

Kali ini giliran kawasan Intake Pematang Panjang. Sekitar 100 warga di sana menerima paket sembako dari perusahaan milik daerah itu. Dalam kesempatan ini, PDAM hanya memberikan secara simbolis paket sembako kepada lima warga terdata.

Sisanya dilakukan penyaluran proses dari pintu ke pintu atau door to door oleh Rukun Tetangga (RT) setempat. Langkah ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini kita mengikuti ajuran pemerintah untuk tidak langsung mengumpulkan massa dan nanti RT menyalurkan door to door,” ujar Humas PDAM Bandarmasih M Nur Wakhid.

Ia kembali menerangkan paket sembako ini disalurkan kepada para tetangga yang berada di Intake, booster dan Instalasi Penyaluran Air (IPA).

Sebelumnya warga Intake Sungai Tabuk lebih dulu merasakan program PDAM Ramadhan Berbagi Paket Sembako. Total sembako yang dibagikan sebanyak 950 paket.

“Biar kita (PDAM) selaku tetangga yang baik berbagi kepada para warga disekitar intake dan booster,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengatakan dengan program ini PDAM sekaligus menjalin silaturahmi dan rasa memiliki kepada masyarakat yang bermukim di Intake.

Sebab jika terjadi sesuatu di kawasan Intake, booster maupun IPA, maka warga di situ yang lebih dulu memberitahukan kepada PDAM.

“Ini menjalin hubungan rasa memiliki, walaupun kadang mereka terganggu jika mesin hidup. Tapi warga memaklumi bermukim dekat instalasi PDAM,” tegasnya.

Adapun sembako yang dibagikan berisi beras lima kilogram, minyak goreng dua liter, gula dan sebagainya.

Terdapat 8 intake, booster atau IPA milik perusahaan air minum milik Pemerintah Daerah itu. Diantaranya Intake Sei Tabuk, Intake Pematang Panjang, Intake Sei Lulut, Intake Sei Bilu, Booster S.Parman, Booster Soctoyo S, Booster Gerilya dan IPA Ahmad Yani.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sekda Kalsel Pantau Persiapan Malam Puncak Haornas
apahabar.com

Kalsel

Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Paket II Siapkan Banyak Apron
apahabar.com

Kalsel

Lelang Jabatan Pimpinan Pratama di Tabalong Diikuti 28 Peserta
apahabar.com

Kalsel

KAMM Dukung Pengembangan Wisata Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Batola: Selain Wanaraya, 3 Warga Alalak Teridentifikasi Positif
apahabar.com

Kalsel

Sah, Belasan ASN Pemprov Kalsel Sandang Majelis Sabuk Hitam
apahabar.com

Kalsel

Tabungan Calon Jemaah di Bank Kalsel Mencapai Rp18 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Listrik Se-Kalsel-Teng Siap Digratiskan, Simak Ketentuannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com