Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya

Badan Amil Demokrat Kalteng Mulai Sebar Ribuan Paket Sembako

- Apahabar.com Sabtu, 2 Mei 2020 - 06:15 WIB

Badan Amil Demokrat Kalteng Mulai Sebar Ribuan Paket Sembako

Panitia Badan Amil Partai Demokrat sedang menyiapkan ribuan sembako yang akan dibagikan ke penerima zakat khususnya masyarakat terdampak corona. Sumber: istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sepekan memasuki bulan suci Ramadan, Partai Demokrat Kalimantan Tengah mulai menyalurkan bantuan sembako kepada anak yatim, janda, kaum dhuafa dan masyarakat terdampak corona virus disease atau Covid 19.

Sebanyak 5200 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, dan tepung terigu akan dibagikan secara door to door.

“Insyaallah ini kami mulai dulu dari Kota Palangka Raya dan Kotawaringin Timur,” kata Sekertaris DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah Junaidi, Jumat (1/5).

Selain ribuan paket sembako, sudah terkumpul uang tunai sebesar Rp28 juta yang juga akan diberikan bagi penerima zakat sambil menunggu dari kader lain.

Menurut Junai, sapaan akrabnya, bantuan tersebut dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat menghadapi pandemik corona virus disease (Covid-19).

Hal itu sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah.

Makanya seluruh Demokrat di kabupaten/kota telah membentuk badan amil zakat, infak dan sedekah, yang bertugas mengumpulkan zakat pengurus dan kader Demokrat.

“Yang akan membagikan ke rumah-rumah nanti panitia badan amil zakat, yang sudah dibentuk di seluruh pengurus baik DPD dan DPC. InsyaAllah akan berlangsung selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, H Nadalsyah yang dihubungi melalui whatsapp (WA) mengatakan, penyaluran donasi zakat tersebut akan dilakukan selama bulan puasa.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan akan berlanjut. Sambil melihat wabah Corona ini, kapan berakhirnya,” ucap Bupati Barito Utara ini.

Menurut Koyem -sapaan akrabnya, Partai Demokrat sangat prihatin terhadap pandemi corona yang melanda Indonesia dan ini merupakan persoalan serius yang harus dilawan bersama-sama.

Karena itu, AHY sudah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh kader berlambang mercy untuk menjalankan gerakan nasional Demokrat lawan corona secara intensif, massif, dan terkoordinasi.

Beberapa waktu sebelumnya, Partai Demokrat di Bumi Tambun Bungai juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. Sedangkan para anggota fraksi di dapilnya masing-masing melakukan aksi kepedulian, seperti membagikan sembako, masker, nasi kotak, dan aksi sosial lainnya.

Reporter: Ahc23
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pasar Ramadhan di Barut Digelar Online
Palangka Raya

Kalteng

Duh, Belasan Kelurahan di Palangka Raya Kembali Zona Merah
apahabar.com

Kalteng

Geger, Ada Mayat Lelaki Membusuk di SMA Perintis Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Pemkab Kapuas Terbitkan SE Kegiatan Ibadah
apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas Jilid II, Satpol PP Geber Razia Masker
apahabar.com

Kalteng

33 Warga Binaan Kasus Narkotika di Lapas Muara Teweh Dapat Remisi Idul Fitri
apahabar.com

Kalteng

Bertambah Dua, WNA di Palangka Raya Positif Corona
Bantuan Paket Sembako

Kalteng

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com